Video Anjing Setia Yang Mendadak Viral Saat Temani Pemiliknya yang Tidur Memakai Ventilator

Seekor anjing golden retriever di China bernama Mao Mao (3), setia menemani pemiliknya yang tidur memakai ventilator.

Pemiliknya yang disebut bernama Shao (56) asal provinsi Henan di China tengah, menderita hipertensi dan penyakit jantung. Ia berkata, Mao Mao selalu berada di sampingnya setiap kali dia memakai alat bantu pernapasan tersebut.

Shao disarankan memakai ventilator saat tidur untuk mencegah serangan jantung mendadak. Ketika Shao pertama kali memakai ventilator, dia terkejut Mao Mao berlari untuk menemaninya di samping tempat tidur, seakan berjaga-jaga bila ada apa-apa..

Dalam video yang direkam oleh Shao, anjing itu terlihat menyandarkan kepalanya di dada si pemilik dan tak mau beranjak.

“Mao Mao, jangan khawatir. Aku baik-baik saja. Kau boleh pergi,” kata Shao tetapi anjingnya bergeming. “Tiap kali aku memasang ventilator, anjing itu sepertinya merasakan sesuatu, seperti dia tahu aku sakit,” kata Shao kepada wartawan, dikutip dari Daily Mail pada Kamis (28/1/2021).

“Dia hanya akan bangun kalau aku bangun. Aku belum pernah melihat anjing sepintar itu. Dia bukan keluargaku yang sebenarnya, tapi dia seperti keluarga.”

Daily Mail mewartakan, video itu sebenarnya direkam Shao di kota Xinxiang, provinsi Henan pada April 2020, tetapi baru viral di media sosial China pekan ini. Ada satu netizen yang berkomentar, “Anjing tahu segalanya seperti manusia, mereka benar-benar keluarga kita.

” Warganet lain yang mengaku punya anjing bercerita, saat dia sakit anjingnya selalu menemaninya. “Ia tak mau makan dan terlihat sangat khawatir, benar-benar mengharukan,” katanya.

Minggu lalu seekor anjing di Turki menjadi tenar setelah mengikuti ambulans yang membawa pemiliknya ke rumah sakit, dan menunggu di luar selama 6 hari sampai akhirnya mereka bertemu lagi. Boncuk, nama anjing itu, menemani pemiliknya yaitu Cemal Senturk di rumah sakit kota Trabzon pada 14 Januari.

Tinggalkan komentar