Stres! 2 Pemuda Ini Mukbang Mie Rebus Pake Daun Kecubung, Halusinasi 3 Hari

Dua pria membuat konten video mukbang daun kecubung. Mereka memasaknya bersama mie rebus dan melahapnya. Alhasil, keduanya langsung pusing dan berhalusinasi.
Lewat chanel youtube mara FM, tampak dua pria sudah menyiapkan daun kecubung dan beberapa bungkus mie instan. Mereka siap memasak mie rebus dengan daun kecubung dan melahapnya.

“Mukbang, daun kecubung bro sama mie biar kita tambah gila,” kata pria dengan wajah penuh tato ini.

Keduanya kemudian merebus mie hingga matang lalu dibumbui dan dicampur daun kecubung yang sudah diiris kecil. “Kita mau coba daunnya dulu bro. Kalau buahnya nanti mabok. Kita nggak tunjukin pohonnya ya takutnya nanti bocil (anak kecil) ikut petik dan makan,” ujar mereka.

Sekilas daun kecubung dalam mie ini mirip daun sawi. Saat sudah dimasak bersama mie, mereka mengatakan kalau rasanya agak sedikit pahit. Tampak juga warna kuah mie ini sedikit kehijauan.

Saking pahitnya daun ini, salah satu pria menambahkan kerupuk agar rasanya lebih netral. Padahal bumbu mie instan saja sudah terasa asin kuat namun tampaknya daun kecubung ini memang dominan pahit.

Tak hanya rasanya yang pahit, ternyata daun kecubung ini bikin tenggorokan kering dan sakit. “Di tenggorokan itu sakit ya, kayak seret gitu. Badan juga jadi keringetan,” ujarnya.

Usai makan mie dengan daun kecubung ini, keduanya mulai berhalusinasi. Entah halusinasi sungguhan atau dibuat-buat, tapi daun maupun buah kecubung memang mengandung racun yang berefek mabuk.

Video berdurasi 23 menit yang diberi judul “Kapok! Makan mie kecubung sampai lupa ingatan selama 3 hari” ini sudah disaksikan lebih dari 1,3 juta kali.

Banyak netizen yang berkomentar soal efek dari daun kecubung ini. Secara alami, daun maupun buah kecubung mengandung zat yang berefek halusinasi.

“Mereka nyari duit tapi taruhannya nyawa. B*doh sekali bro. Semoga sehat selalu,” ujar netizen.

“Temen gue pernah cuy, tiga hari tiga malem dia keliling rumah karena mabok kecubung.”

“Baru tau kalo daun kecubung efeknya sampe begitu,” sahut netizen.

Dalam situs Ilmu Pengetahuan dan Teknologi disebutkan kecubung mengandung senyawa kimia alkaloid. Senyawa alkaloid tersebut terdiri dari atropin, hiosiamin, dan skopolamin yang bersifat antikholinergik. Kecubung juga mengandung hiosin, zat lemak, kalsium oksalat, meteloidina, norhiosiamina, norskopolamina, kuskohigrina, dan nikotina

Penggunaan daun kecubung yang hanya diremas dan ditempelkan pada dahi saja bisa membuat orang mabuk, apalagi kalau disantap. Kecubung sangat tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi, karena efek paling parah yakni keracunan yang membuat rusaknya sistem syaraf.

Views: 1