Sosialisasi Satgas PPKM Desa Mekarsari Kecamatan – Ngamprah KBB

Ngamprah-Senzangwarna.com

Satuan tugas Desa aman covid-19 Desa Mekarsari kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat, Sabtu 27/3/20, mengadakan sosialisasi pencegahan covid 19, dan pembagian masker kepada masyarakat di tiga titik lokasi.
“Underpass Padalarang, perbatasan Babakan Garut Karya Laksana, dan Kiarapayung Desa Mekarsari.
Baca juga: Kegiatan Kontrak Tracing Di tingkat Desa Tanah Air, Telah di Mulai.
Baca juga: Posko PPKM Desa Mekarsari-Ngamprah” KBB, Dalam Giat Penanggulangan Covid-19.

Kegiatan Satgas Desa aman covid-19 Mekarsari dilaksanakan bersama mitra Desa, Binmas, Babibnsa, dan pendamping Desa Mekarsari secara terbuka dan langsung mendatangi lokasi yang rawan terhadap penularan COVID-19.

Hal ini memang telah dilakukan dari beberapa bulan yang lalu.
“Menurut Kepala Desa Mekarsari Khrisno Hadi, dalam pernyataannya, Jum’at 26/2/20, terinfeksi covid-19 tertinggi pada bulan Januari 2021
Yaitu sekitar 23 orang dan meninggal satu orang, menurut Krisno Hadi”, walau saat ini gejala covid-19 sudah mulai menurun, namun dengan banyaknya warga masyarakat yang menghiraukan anjuran pemerintah, sehingga perlu adanya himbauan dengan tetap Mematuhi 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.
Baca juga: Desa Mekarsari- Ngamprah, Membangun Desa Dengan Cara Giat Desa, dan Membuat Posko PPKM Penanggulangan Covid-19
Baca Juga: Waspada’ Terjangkit COVID-19 Akibat Tertular dari Masyarakat Yang Terlihat Sehat.

Pemerintah Desa Mekarsari Perlu terus menerus memberikan arahan secara berkala, sehingga Masyarakat benar-benar terlepas dari covid-19.


“Desa Mekarsari yang selama ini menjadi desa yang sangat gencar dalam memberikan sosialisai kepada Masyarakat, terutama kepada Masyarakat pengguna kendaraan yang kedapatan tidak menggunakan masker, dengan memberikan teguran dan memberikan masker secara gratis.

Sementara dana alokasi untuk kegiatan tersebut, bersumber dari dana desa, sekitar delapan Persen.
Penulis dan editor Niko

Views: 3