Keren, Anis Baswedan Mendapat Penghargaan” TUMI, Ternyata Begini Komentar Netizen.

0
61

Senzangwarna. com – Anis Baswedan Meraih penghargaan global bergengsi, Anis Sendiri masuk dalam daftar 21 TUMI ( Transformative Urban Mobility Initiative)
Anis terdaftar 21 Heroes 2021 bersama CEO mobil listrik Tesla Elon Mask.

Disamping Anis Baswedan dan Tesla Elon Mask, yang juga mendapatkan penghargaan diantaranya. Menteri Pemerintahan Ibu Kota Brussels, Belgia, Elke Van den Brandt, Menteri Transportasi Ethiopia Dagmawit Moges, Wakil Manajer Umum Grup Bus Shenzhen, China, Joe Ma, serta Wali Kota Tirana, Albania, Erion Veliaj,
Dikutip dari laman resmi TUMI, Anies dianggap mampu menciptakan sistem transportasi bus terintegrasi dan membuat jalur sepeda sepanjang 63 kilometer di Jakarta. “Kota ini bekerja menuju tujuan bersama untuk menciptakan transportasi yang adil, terjangkau, dan inklusif untuk semua,” begitu penjelasan TUMI dikutip dari Republika, Jumat (5/2).

Baca Juga: Meski Diguyur Hujan” Jakarta Tidak Banjir, Ko Bisa, Ini Ternyata.

Baca Juga: Ini dia Peryataan Gubernur Jakarta “Anis Baswedan” Memberlakukan PSBB

Sementara itu TUMI initiative adalah organisasi penerapan global pada mobilitas berkelanjutan.
Gubernur DKI ini salah satunya termasuk tokoh yang bisa dianggap pahlawan karena kebijakannya terkait transportasi publik di Jakarta.

Namun Ketua Fraksi PDIP” Gembong Warsono, terkait meraih penghargaan TUMI tersebut terhadap Anis Baswedan” angkat bicara.
Gembong mengatakan penghargaan yang diterima Anies itu buah dari kerja keras Gubernur DKI Jakarta sebelumnya
“Kalau saat ini Anies banyak dapat penghargaan, itu kan buah kerja keras dari pendahulunya,” ujar Gembong kepada wartawan, Jumat (5/2/2021).
Gembong mengatakan transportasi massal yang ada di Jakarta itu sudah dimulai sejak era Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso. Menurutnya, Anies mendapat apresiasi itu merupakan hak dari lembaga pemberi penghargaan.

“Untuk memberikan penghargaan kepada Anies, itu haknya lembaga itu. Namun perlu dicatat bahwa transportasi massal yang dinikmati warga Ibu Kota, ini perjalanannya panjang, dimulai dari hadirnya busway di era Bang Yos, sampai MRT yang digebrak oleh Pak Jokowi,” katanya. detikNews

Ads:

Dari beberapa cuitan Twitter tentu saja banyak yang berkomentar misalnya. @Geisz Chalifah”, berikut cuitannya:
“Dia dibully oleh kaum OD, lucunya lagi udah SMA kagak jelas, ngitung kagak becus, peta dunia kagak ngerti tapi bacootnya gede lalu bilang Anies Gub bodoh dan yg dia bilang bodoh itu dapat penghargaan dunia MELULU.
Nyebur ke got aja gih.
#AniesMemangHero
#AniesMemangHero.

“Sementara cuitan lainnya Hidayat Nur Wahid @hnurwahid
“Menurut TUMI (Transformative Urban Mobility Initiative) sebuah Lembaga Nirlaba di Jerman, Gub @aniesbaswedan Masuk Daftar “21 Heroes 2021”, bersama Elon Musk(pendiri Tesla&Space X) dll. Alhamdulillah&Selamat.

“Namun komentar anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak, dikutip dari Republika. perlu kejelasan dan transparansi terkait pemberian penghargaan kepada Anies tersebut.

Gilbert menilai, selama ini, tidak ada terobosan yang berarti dalam bidang transportasi. Bahkan, ia menyebut, sejumlah program yang dijanjikan Anies saat kampanye pilkada 2017 tidak terlaksana.

Baca Juga: Meski Diguyur Hujan” Jakarta Tidak Banjir, Ko Bisa, Ini Ternyata.

Baca Juga: Setelah Bermain Di Liga Italia, Akankah Castillion”, Kembali Ke Persib?

“Sejauh ini, tidak ada yang bermakna di bidang transportasi, seperti kita evaluasi di Komisi B. Jaklingko sebagai program dari kampanye Anies juga tidak jalan,” kata anggota Fraksi PDIP DPRD DKI itu saat dihubungi di Jakarta, Jumat (5/2).

Selamat untuk Gubernur DKI, semoga menjadi contoh untuk Gubernur lainnya.

Penulis dan editor Niko