13.8 C
New York
Senin, Juli 26, 2021
BerandaNewsKenapa Penting Memperingati Hari Ibu?

Kenapa Penting Memperingati Hari Ibu?

Senzangwarna. com Hari Ibu di Indonesia dirayakan secara nasional pada tanggal 22 Desember, Indonesia juga merayakan Hari Kartini pada 21 April, untuk mengenang aktivis wanita Raden Ajeng Kartini. Ini merupakan perayaan terhadap emansipasi perempuan.Peringatan tanggal ini diresmikan pada Kongres Perempuan Indonesia 1938.
Apa sih pungsinya hari ibu?.
Perayaan Hari Ibu dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan perempuan Indonesia. Tidak hanya menghargai jasa-jasa dari seorang ibu, namun juga untuk perempuan secara menyeluruh.Tidak hanya menghargai jasa-jasa dari seorang ibu, namun juga untuk perempuan secara menyeluruh.Lantas bagaimana sejarah Hari Ibu?
Gema Sumpah Pemuda dan lantunan lagu Indonesia Raya yang pada tanggal 28 Oktober 1928 digelorakan dalam Kongres Pemuda Indonesia menggugah semangat para pimpinan perkumpulan kaum perempuan untuk mempersatukan diri dalam satu kesatuan wadah mandiri.
Pada saat itu sebagian besar perkumpulan masih merupakan bagian dari organisasi pemuda pejuang pergerakan bangsa.
Selanjutnya, atas prakarsa para perempuan pejuang pergerakan kemerdekaan pada tanggal 22-25 Desember 1928 diselenggarakan Kongres Perempuan Indonesia yang pertama kali di Yogyakarta.
Salah satu keputusannya adalah dibentuknya satu organisasi federasi yang mandiri dengan nama Perikatan Perkoempoelan Perempoean Indonesia (PPPI)
Sumber kutipan Bone.go.idKasih sayang ibu sepanjang masa, Itulah ungkapan yang sangat sering kita dengar, bukan tanpa sebab, karena pada kenyataannya memang Ibu selalu menyayangi kita bahkan sampai akhir hayatnya. Jasanya tidak terbendung dan tidak terhitung banyaknya, sejak kita lahir ke dunia ini dan pertama kali menangis, sang ibulah yang menyambut kita dengan kebahagiaan dan penuh harapan.Kenapa hari ibu kita gemakan?Setidaknya kita menjadi sadar kepada seorang ibu yang telah melahirkan kita, merawat kita dengan bersusah payah, untuk memberi do’a dan ucapan rasa syukur kita yang telah merawatnya, sehingga sampai saat ini.
Memperingati tentu saja bukan hanya sekedar semboyan, namun lebih ke rasa kasih sayang terhadap seorang ibu, karena kita semua terlahir dari seorang ibu.http://www.mathewfurniture.comMemperingati hari ibu adalah sesuatu yang sangat baik, terutama kepada yang telah meninggalkan, dengan cara berziarah ke makamnya, kemudian medoakan.
Tidak ada yang salah selama kita mempunyai tujuan baik terhadap orang tua kita.Walau dalam kondisi sibuk dan penuh dengan kebahagian, karena sudah berlimpah harta, namun itu semua adalah atas doa seorang ibu.Penulis Nikohttp://www.mathewfurniture.com

Recent Comments