13.8 C
New York
Selasa, Mei 11, 2021
Beranda Media Sosial Mengapa Grup Facebook Banyak Yang Hilang?

Mengapa Grup Facebook Banyak Yang Hilang?

Grup media sosial yang tiba-tiba saja hilang.

Senzangwarna.com
Artikel kali ini mungkin bisa dijadikan acuan ketika sebuah grup yang anggotanya sudah cukup banyak tiba-tiba saja hilang.
Grup Facebook tiba-tiba tidak bisa diakses, padahal grup tersebut sangat bermanfaat.
Usut punya usut, ternyata grup facebook bukan hanya yang kita ikuti saja hilang, namun banyak grup Facebook yang dihapus oleh pihak facebook, dengan berbagai motif, tetapi yang paling
Banyak yang ditanggapi serius adalah spaming dan berita hoax, pengaduan dari berbagai kelompok dengan membuat spam kepada grup tersebut berturut-turut sehingga pihak facebook menghapusnya.

Menurut Director Global Politic & Government Outreach Facebook, Katie Harbath menyampaikan, saat ini Facebook telah melakukan penyempurnaan proses identifikasi akun palsu melalui teknologi Artificial Intelligence (AI), sehingga akun-akun palsu di platform Facebook bisa dideteksi melalui perilakunya bermedsos.

“Kami sudah membuat sistem AI yang mempelajari bila ada perilaku menyimpang dari sebuah akun yang baru mendatar di Facebook. Misalnya baru saja mendaftar tapi langsung punya teman ribuan. Atau langsung posting sesuatu di banyak group Facebook. Ini bisa jadi salah satu sinyal detrksi bahwa ada perilaku yang tidak normal,” kata Katie Harbath, di acara Facebook Indonesia Press Circle : Election Integrity, di Jakarta pada waktu itu.
Menurut laman Tempo.co.

Baca juga:

Cara Membuat Poto Tempel di Hand Phone Android.

Waduh WhatsApp Bocor, Ternyata ini biang keroknya.

Inilah 8 Situs Yang Bisa Menghasilan Uang, Mau Coba?

www.domainesia.com

Spam atau bisa juga berbentuk junk mail adalah penyalahgunaan sistem pesan elektronik untuk mengirim berita iklan dan keperluan lainnya secara massal. Umumnya, spam menampilkan berita secara bertubi-tubi tanpa diminta dan sering kali tidak dikehendaki oleh penerimanya.
Namun bisa juga akibat banyaknya aduan konten yang merusak, baik secara golongan atau berita hoax, berita yang sumbernya tidak valid, gambar kekerasan pelecehan seksual, baik anak-anak dan orang dewasa.
Selajutnya juga dalam sebuah grup dilarang menjual hewan, seperti burung, kucing dan binatang lainnya.
Tidak boleh menjual senjata, baik senjata api atau senjata tajam (Sajam).
Ada beberapa grup yang tiba-tiba saja hilang, grup orang kuningan salah satunya, yang anggotanya berada dipelosok nusantara, sehingga admin dari grup tersebut merasa sangat kebingungan, akibat grupnya tiba-tiba saja menghilang. padahal grup tersebut sangat bagus, setiap wilayah kota besar mempunyai perwakilan atau ranting, yang selalu kordinasi dan mengadakan kopdar wilayah.

Sementara grup yang baru saja hilang adalah grup Warga Bekasi, yang anggotanya sendiri sudah mencapai seratus ribu lebih dan setiap hari selalu bertambah, anggotanya.
Dari segi kegiatan grup ini memang sangat banyak dan rajin mengadakan kegiatan, salah satunya memberikan santunan ketika Bekasi terkena banjir, banyak juga dari grup warga Bekasi ini yang menjadi relawan dan penanggulangan bencana banjir dan membuat Posko darurat.
Namun akhirnya hilang, tentu ini menjadi sebuah kehilangan yang sangat berat. dimana anggotanya sendiri dari berbagai suku nusantara, sehingga sudah terasa asli Bekasi, walau mereka sendiri dari luar Bekasi yang tinggal atau bekerja di Bekasi.
Grup ini akhirnya muncul lagi dengan anggota yang sangat minim dengan konsep yang sama.

Di Bandung Barat Sebuah grup juga hilang yaitu SDKBB, Grup seputar kecamatan kabupaten Bandung Barat ini menurut pentolan adminnya Sopian Nandang, grupnya ada yang hacker sehingga tidak bisa diakses.
Menurut penulusuran saya grup itu sudah tidak ada, dan bukan kena Hacker, karena bila kena hcker grup masih tetap ada namun tidak bisa dibuka, dan di berandanya sendiri beritaya akan berbeda, misal jualan, informasi berita yang tidak ada sangkut pautnya dengan grup tersebut, atau juga diganti namanya.

Facebook beberapa hari terakhir memang sedang memantau akun-akun populer, pemantauan akun tersebut bukan tidak mungkin berimbas kepada sebuah grup yang tertera akunnya ada disebuah grup yang hilang.
Namun apakah benar atau tidak.
Grup yang anggotanya sudah mencapai ribuan akan sangat riskan dengan spam dan pengaduan.

Untuk menghilangkan sebuah grup facebook memang ada beberapa cara walau saat ini banyak grup yang memberlakukan persetujuan admin ketika ada postingan.
Namun dengan cara mengirim banyak spam kesebuah grup maka secara otomatis grup tersebut akan kena baned, biasanya mengirim spam secara berkelompok atau beberapa akun sehingga bisa saja lolos dari pantauan admin.
Disini perlu adanya kerjasama antara admin dan anggota untuk menjaga sebuah grup yang diikutinya.
Berikut aplikasi yang bisa menghacker Facebook.
Namun informasi ini hanya sekedar berita, bukan untuk ditiru.
Spycic. Cocospy. The truth Spy. Hawerwatch. Spyera. Spybubble. Ispyoo. Appmio. Guestspy facebook hacking sarftware. Spymobile facebook hacking tool.

Penulis dan editor Niko
Senzangwarna.com

Artikel Populer

Recent Comments