Manfaat Kulang-Kaling Untuk Tulang Dan Syaraf Kejepit.

Senzangwarna.com

Mengkosumsi buah Kulang-kaling setiap hari dua sampai delapan biji, menjadi kuat berlutut berjam-jam tanpa rasa sakit. pernyataan seorang yang selalu mengkosumsi kulang- kaling. berikut ini.
Sejak tahun 2006 tulang pinggang saya terasa sakit, apabila duduk berlama- lama akan terasa sakit, berdiri lama juga terasa sakit, terutama waktu menggendong anak serta waktu tidur tengkurap.

Sekitar dua bulan lantas saya makan kolang kaling secara teratur, 10 buah setiap hari, Sesudah beberapa hari rasa sakit menyusut serta sekarang ini hampir-hampir tidak ada lagi rasa sakit di pinggang. Ibu mertua juga makan, semula jari-jarinya sulit dan agak sakit apabila digerakkan. Sekarang ini, jauh lebih baik.
Tadi bagi Bapak Frederik S. Waworuntu menulis kalimat dibawah ini pada saya :
Faedah Kolang-Kaling telah di teliti oleh peneliti Belanda mulai sejak zaman penjajahan dahulu.
Mereka tertarik karena di pedesaan Indonesia rata-rata orang tua kerap mengkonsumsi buah atap ini serta mereka jarang mempunyai permasalahan tulang.

Manisan kulang kaling yang segar.

Rata-rata permasalahan pada orang tua adalah sistem penuaan jaringan ikat yang di bangun oleh kolagen yang ada pada kulit, otot, tulang, rambut, kuku.
Kolang-kaling memiliki kandungan gelatin yang bisa diolah oleh tubuh untuk mensintesa kolagen.
Kolang-kaling juga mengandung Albumin yang merupakan protein plasma tubuh kita yg meraih 60%.
Kolang-kaling mengandung serat untuk membantu pencernaan, bekerja bersama dengan gelatin serta mineral kalium, kalsium, fosfor serta besi yang dikandungnya.
Wow, luar biasa Allah yang telah membuat buah ajaib kolang-kaling ini.
Seharusnya saya operasi serta menghabiskan banyak uang, Dokter bilang penyakit saya adalah HNP atau saraf kejepit.
Dan untuk tulang tua kita, kolang-kaling, khususnya untuk orang tua yg telah berusia di atas 50 tahun, yang terkadang menjumpai masalah pada tulang , lutut tidak bisa ditekuk, sakit lutut jika berdiri atau jalan, nah bagi sahabat semua yang mempunyai masalah diatas tidak ada salahnya untuk mencobanya.

Kulang-kaling sendiri bisa dibuat manisan, campuran kolak dan bisa juga di kosumsi dengan syrup.
Informasi ini telah di tulis oleh Djoko Soehardijarko dari akun Facebooknya. sebagai testimoni beliau yang sudah merasakan manfaat dari kolang-kaling yang demikian luar biasa.

Dikutip dari laman Wikipedia Kolang-kaling (buah atap) adalah nama camilan kenyal berbentuk lonjong dan berwarna putih transparan dan mempunyai rasa yang menyegarkan. Kolang kaling yang dalam bahasa Belanda biasa disebut glibbertjes yang secara harafiah berarti “benda-benda licin kecil” ini dibuat dari biji pohon aren (Arenga pinnata) yang berbentuk pipih dan bergetah. Untuk membuat kolang-kaling, para pengusaha kolang kaling biasanya membakar buah aren sampai hangus, kemudian diambil bijinya untuk direbus selama beberapa jam. Biji yang sudah direbus tersebut kemudian direndam dengan larutan air kapur selama beberapa hari sehingga terfermentasikan


Senzangwarna.com.

Tinggalkan komentar