13.8 C
New York
Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaPolitics500 TKA China Diizinkan Masuk, Ini Pernyataan Anggota DPR-RI Komisi III Fraksi...

500 TKA China Diizinkan Masuk, Ini Pernyataan Anggota DPR-RI Komisi III Fraksi PKS “Aboe Bakar Alhabsyi.”

Senzangwarna.com-Jakarta Pemerintah kembali mengizinkan 500 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China masuk ke Indonesia untuk bekerja di PT VDNI, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). Izin tersebut sudah direstui oleh Kementerian Ketenaga Kerjaan (Kemenaker).

Masalah ini disinyalir akan membawa kericuhan di publik. Pasalnya, banyak penolakan dari masyarakat, DPRD ataupun dari Pemerintah daerah setempat. Hal ini seharusnya diperhatikan dengan baik oleh Pemerintah pusat.

“Ditengah wabah Covid-19 Pemerintah membatasi pegerakan masyarakat, dan meminta tetap tinggal di rumah, namun disisi lain para TKA China diperbolehkan masuk ke Indonesia,” kata Anggota Komisi III DPR-RI Fraksi PKS Aboe Bakar Alhabsyi, Kamis (30/4/2020

“Apalagi pada situasi saat ini banyak PHK yang dialami masyarakat, Pemerintah malah memberikan peluang TKA China mencari pekerjaan di Indonesia,” sambungnya.

Tentunya, kata Aboe Bakar ini membuat masyarakat iri hati dan menimbulkan keresahan, seolah warga China lebih diprioritaskan dari pada warga sendiri. “Hal ini tidak boleh terjadi, Pemerintah harus menunjukkan keberpihakannya kepada rakyat sendiri,” ucapnya.

Untuk itu, politisi asal Kalimantan Selatan itu meminta Kemenkumham menjalankan fungsinya dengan baik, bukankah seharusnya para WNA ini tidak bisa masuk ke Indonesia.

“Jangan sampai publik melihat ada pengistimewaan warga China.Bukankah sudah ada Peraturan Menkumham Nomor 11 Tahun 2020 tentang Pelarangan Sementara Orang Asing Masuk Wilayah Negara Republik Indonesia,” jelasnya.

“Aturan tersebut berlaku sejak 2 April 2020, seharusnya masih efektif sampai sekarang. Tentu Dirjen Imigrasi harus konsisten melakukan pemberlakukan peraturan tersebut,” tutupnya. Sumeks.com

Sementara Jagat Twitter diramekan dengan Hastag paling atas #JKW_LBPHancurkanRI
Berikut beberapa cuitan Twitter yang kami rangkum.

@dongdongii3
#JKW_LBPHancurkanRI
Pak ini gimanaa yah? Wrga sndiri di lrang mudik, tp wrga asing bleh msuk. Wrga sndiri bnyak di phk tp wrga asing dibolehin krja dsni.

“Pak,ini bagaimana ya.warga sendiri dilarang mudik, tapi warga Asing boleh masuk, warga sendiri banyak di PHK tapi warga Asing diperbolehkan kerja disini.”

Sementara cuitan lainnya tidak kalah menariknya.
Menurut Twitter @sbtsjmwr1
Awal pagi di bulan yang baru yang ditrendingkan masalah negara, anda sebagai pemimpin negara bagaimana? mau menyiksa rakyat bawah? atau mau indonesia dijajah kembali seperti beberapa tahun yang lalu? #JKW_LBPHancurkanRI

Dari beberapa Twitter yang kami screenshot memang berbeda tanggapan.
Seperti Cuitan yang satu ini @KelanaBuana3.
Kabinet bagi2 kue..makan bareng2..yg pnting perut kita kenyang.. Soal opini n kritikan dri pengamat n rakyat ada buzzer yg handle..
#JKW_LBPHancurkanRI
#JKW_LBPHancurkanRI

NK/SW

Recent Comments