Ternyata Ini Penyebab Orang Menyukai Korupsi

Korupsi yang kita tau mengambil uang negara,mengambil uang khas bidang usaha dan mengambil uang perusahaan,namun memahami korupsi itu juga sangat penting,bukan hanya mengetahui orang itu korupsi disebuah instansi.

See.. http://mathewfurniture.blogspot.com

Yang akan kita bahas adalah elemennya.
Korupsi adalah tindakan seseorang yang menyalahgunakan kepercayaan dalam suatu masalah atau organisasi untuk mendapatkan keuntungan.

Tindakan korupsi ini terjadi karena beberapa faktor, faktor yang terjadi di dalam kalangan masyarakat

Faktor internal merupakan sebuah sifat yang berasal dari diri kita sendiri.
Satu contoh, waktu,terkadang kita lupa tugas kita dalam sebuah pekerjaan 8 jam,namun terkadang kita bisa menguranginya tanpa sang pemilik mengetahui.

Korupsi di elemen Masyarakat sangat kontras,salah satunya yang sering terlihat di media elektronik,dan media sosial.

Baca juga:

Sebab-Sebab elemen Masyarakat menjadi korupsi.
Gaya hidup yang berlebihan,tuntutan keluarga dan kebutuhan hidup mewah seakan menjadi pemicu orang menjadi korupsi.
Keimanan dalam beragama,tipisnya keimanan Kepada TuahnNya” terkadang menjadi sumber untuk menjadi Korupsi.

Kelemahan dalam pengawasan dana yang dikelolanya.
Tuntutan golongan atau bidang kerjanya yang lebih banyak orang-orang yang merongrong,dan meminta diluar kapasitas ruang lingkup kerja.

Modal besar yang dikeluarkan ketika akan dan sudah menjadi sebuah pekerjaan yang dipegangnya.

Kebiasaan mencuri dan menghalalkan segala cara,ini juga sumber yang membuat orang menjadi korupsi dikemudian hari.

Mencegah supaya orang tidak korupsi bisa juga dengan cara dibawah ini.

Membentuk aturan hukum yang kuat.
Tuntutan hukum” yang tegas,tidak tebang pilih,harus adil dan dengan mengedepankan kasusnya. penyelidikan yang independen,dibentuk oleh orang-orang yang benar ahli di bidang menangani korupsi sehingga jelas dan tidak ada prasangka buruk hasilnya di masyarakat.

See..http://Allunada.olshops.id/

Pelajaran pendidikan moral.
Pendidikan moral sangat penting dalam mencegah orang menjadi korupsi sejak awal,sehingga pentingnya pendikan moral diterapkan,maka mereka akan menjadi terbiasa dengan sikap,bahwa mempunyai moral itu sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat.

Pendekatan diri dari segi religius.
Semua agama yang dianut di Indonesia melarang dari sikap merugikan orang lain,terutama kepada masyarakat,dengan kita memahami arti penting ajaran agama kita, bawa apapun yang nanti kita akan lakukan dan perbuat,bukan tidak ada perhitungannya,sehingga ketika akan berbuat curang,kita akan merasa ini akan ada konsekwensinya dikemudian hari,perhitungan dengan Tuhan,sebab berusaha dengan cara jalan yang baik,hasilnya pasti akan baik,dan berusaha dengan jalan yang tidak baik,maka hasilnya juga tidak akan pernah baik pula.

Korupsi memang sebuah tindakan kotor,dan sangat menggoda,bagi sebagian orang yang tidak memiliki semangat hidup,sehingga mudah sekali jiwanya akan tergiur untuk melakukan tindakan korupsi,walau sangsinya sendiri adalah hukum,namun tidak sedikit orang yang berpendidikan tinggi,agamanya bagus,secara keorganisasian juga bagus dan secara kemasyarakatan juga dibilang panutan, tetapi korupsi tetap akan membisikan dengan janji bergelimpangan harta.

Semoga Korupsi bisa hilang,dengan mempunyai sikap yang saya bahas diatas.

Penulis dan editor Niko
Untuk Senzangsarna.com

Views: 2