13.8 C
New York
Selasa, Mei 11, 2021
Beranda TOP STORIES Fakta China dari Tekhnologi Dan Sisi Lain Yang Perlu Kita Ketahui.

Fakta China dari Tekhnologi Dan Sisi Lain Yang Perlu Kita Ketahui.

Senzangwarna.com
China adalah Negara yang saat ini sedang disorot,terutama masalah Virus yang mematikannya, yaitu Virus Corona,menurut sumber media, korban meninggal di Daerah Vuhan mencapai 82 orang,meningkat menjadi 106 orang.
Melansir Xinhua, selain itu, lebih dari 4.515 orang lainnya telah terkonfirmasi positif terinfeksi virus tersebut.

See..https://allunada.olshops.id/

Namun banyak orang yang memprediksi bahwa China akan menjadi bangsa yang besar,mereka secara ekonomi dan perdagangan bisa mengalahkan Uni Eropa bahkan Amerika.

Baca Juga:

Dari negaranya sendiri yang sangat luas, penduduknya yang hampir mencapai 2 Milyar lebih ini, tentu China harus bekerja keras membangun ekonomi,tak heran bila negara lain banyak yang belajar ke negeri China sebagai perbandingan,karena negeri China adalah negara yang pas untuk mengembangkan usaha dan pendidikan katanya.belajarlah sampai ke negeri China.”

Walau dari sisi lainnya banyak yang bilang,tinggal di negeri yang China itu tidak enak,tidak seperti Indonesia,makanya orang China akan sangat betah tinggal di luar China,seperti Indonesia Malaysia,dan negara lain di dunia.

Kita bisa lihat saat ini China sangat mentereng secara tekhnologi, perdagangan, hampir menyaingi negara negara yang lebih dulu seperti Jepang Amerika dan kawasan Eropa.

Menurut yang pernah tinggal disana memberi info,bahwa, tidak semuanya seperti itu,namun bisa kita jadikan bahan perbandingan, se enak-enaknya negara orang lain, lebih enak negeri sendiri.walau saat ini negeri sendiri hampir menyerupai.

Gambar Toilet kotor,ilustrasi.

Orang China kurang disiplin dalam kebersihan,bisa dibuktikan dari Toliet-toliet Kota-kota besar sangat kotor dan kurang bersih,mereka lebih terbiasa menggunakan tissu untuk membersihkan setelah buang air, dan terkadang di toilet sendiri banyak ditemukan benda benda yang menurut kita sangat tabu,untuk ukuran orang Indonesia.

Barang-barang dari China di Indonesua,terbilang sangat murah,kita bisa banyangkan membeli produk China sangat mudah dan murah saat ini,baik secara langsung atau secara online.
Namun justru Sebaliknnya di negara tersebut, justru untuk urusan makanan dan sayur-mayur yang selama ini kita beli sangat murah,di China bisa lebih 5 kali lipat hargnya.
Orang China banyak yang mengkosumsi makanan aneh-aneh,walau mungkin itu hanya sebuah trendy, dan bukan makanan pokok, namun menurut kita sangat tidak cocok,dan kotor.

Kita sebagai Seorang Muslim yang pola makannya lebih memilih yang sudah tertera lebel halal,pastinya akan merasa kesulitan ketika berada di China,sebab di negara ini produk halal sangat sedikit,malah di bilang sulit ketika kita menemukan produk halal,mereka bisa dikatakan daging babi dan sapi bisa bercampur,begitu juga cara mereka mengkosumsi atau pengolahannya.

http://mathewfurniture.blogspot.com

Orang China kurang peduli terhadap orang lain,apalagi yang kita kerjakan.
Prinsipnya bagi mereka hanya buang waktu memperhatikan orang lain,mereka lebih sibuk dengan urusan masing masing.
Walau ada sebagian yang ramah,seperti pemandu wisata,atau penyedia angkutan,seperti supir taksi,namun terkadang masih ada sifat membuat emosi dan menjengkelkannya

Banyak tersiar kabar bahwa supir taksi di China suka menipu dalam satu taksi bisa membayar sesuai penumpang,karena biasanya taksi ini yang tidak menggunakan argo,taksi Bodong.
Seperti supir angkot ya?.

Asap tebal menyelimuti industri China.

Mau cari uang di internet coba daftar disini.

https://www.shutterstock.com/explore/contributor-mobile-app

Dari segi Industri China juga kurang bagus,terutama masalah polusi udara,di kota-kota industri memang kerap terjadi namun di China justru lebih parah dari Indonesia, walau pemerintah setempat sudah memberikan arahan terhadap polusi yang sudah melebihi kapasitas kesehatan dan berbahaya.

Dari tulisan saya diatas,kita semua bisa menganalisa sendiri,tidak semua memang prilaku orang China seperti itu,dan di negara sendiri juga banyak yang sering kita temui.

Namun terkadang untuk wilayah perkampungan nyaris sangat beda,dan untuk perkotaan yang kadang bermasalah, adalah, warga China Keturunan yang sudah lama menetap di Indonesia,pastinya mereka akan sedikit mengikuti adat istiadat orang Indonesia sendiri,fakta kalau kita belanja di Glodok Jakarta Pusat.

Kalau secara ekonomi mereka boleh maju, namun secara tata kerama kita harus lebih dari mereka.

Penulis dan editor Niko

Artikel Populer

Recent Comments