13.8 C
New York
Selasa, Mei 11, 2021
Beranda News Warga Desa Mekarsari Kecamatan Ngamprah Bersih-Bersih Sampah dan Kali.

Warga Desa Mekarsari Kecamatan Ngamprah Bersih-Bersih Sampah dan Kali.

Ngamprah.Senzangwarana.Com
Bersih-bersih dan normalisasi kali yang terkena banjir.

Iklan anda disini.klik.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna,berkesempatan Memberi pengarahan kepada Kepala Desa Mekarsari Khrisno Hadi.

Aa Umbara memberikan arahan agar tidak terjadi banjir kembali yang bisa merusak pemukiman warga,dengan cara memperbaiki area yang akan menimbulkan banjir kembali.

Sementara itu Pihak Kereta Api Indonesia China ( KCIC,) yang sempat kena sorotan dalam kesempatan itu, bergerak Cepat memperbaiki lokasi yang terkena banjir akibat loaksinya bersentuhan dengan proyek tersebut terutama saluran air.

Menurut pantauan saya Senin 06/01/2020, Underpass yang beberapa waktu lalu terendam banjir,sudah mulai ada perbaikan,dengan cara mengecornya sekitar 15 Senti meter.

Untuk saat ini arah Cisarua dan Arah Padalarang Underpass” tersebut diberlakukan satu arah.

Poto Bupati Bandung Barat dan Kepala Desa Mekatsari.

Tak kalah antusiasnya,Warga Masyarakat Desa Mekarsari juga memperbaiki Solokan dan Kali yang terkena imbas banjir,terutama sampah dan lumpur yang menghambat alurnya air.

Kegiatan Normalisasi kali tersebut di prakarsai Kades Desa Mekarsari dan para Staff juga para Apartur Pemerintah setempat.

Baca Juga:

Poto Pembimbing Desa dan Sekdes Mekarsari sedang membersihkan Kali.

Seorang warga yang saya temui dalam kesempatan lainnya Minggu 05/01/202 menceritkan terjadinya banjir yang sangat besar,dan katanaya tidak bisa di antisipasi dari awalnya,sehingga sangat mengagetkan.

Banjir kali ini memang sangat besar walau beberapa Tahun yang lalu sempat terjadi banjir,namun kali ini banjir yang paling dahsyat,sebelum ada Proyek KCIC juga memang sempat banjir dan sempat menggenagi pemukiman warga namun tidak sebesar ini,katanya.

Klik produk anda.!

Banjir kali ini seakan serentak di seluruh tanah air.membuat sebagian barang dan harta benda mereka menjadi rusak.Kali yang di bersihkan diantaranya wilayah Rt 02 Kampung Ciloa dan Lebaksari,sementara untuk sampah juga di bersihkan oleh beberapa Komunitas Media Sosial.

Editor,Nik/SW.

Artikel Populer

Recent Comments