Contoh Laporan Survei Opini Publik Lingkungan

Hello Sahabat Senzang! Apa kabar? Pernahkah kamu membaca sebuah laporan survei opini publik lingkungan? Laporan seperti ini sangatlah penting untuk mengetahui pandangan masyarakat tentang isu-isu lingkungan yang sedang hangat diperbincangkan. Berikut ini adalah contoh laporan survei opini publik lingkungan yang bisa menjadi acuanmu.

Perkenalan

LingkunganSource: bing.com

Survei opini publik lingkungan yang dilakukan oleh XYZ Consulting bertujuan untuk mengetahui pandangan masyarakat terkait isu lingkungan yang sedang hangat diperbincangkan di Indonesia. Survei ini dilaksanakan pada bulan Agustus 2021 dengan melibatkan 1000 responden dari berbagai latar belakang dan usia.

Isu Lingkungan yang Dibahas

PolutanSource: bing.com

Isu lingkungan yang dibahas dalam survei ini adalah polusi udara, sampah, dan pemanasan global. Ketiga isu tersebut menjadi sorotan utama karena dampaknya yang sangat merugikan bagi lingkungan dan kesehatan manusia.

Hasil Survei

Hasil SurveiSource: bing.com

Berdasarkan hasil survei, sebanyak 75% responden menganggap polusi udara adalah isu lingkungan yang paling serius di Indonesia. Sedangkan 20% responden menganggap sampah sebagai isu lingkungan terbesar, dan 5% responden lainnya menganggap pemanasan global sebagai isu lingkungan terbesar.

Dari hasil survei juga diketahui bahwa 60% responden merasa khawatir dengan kualitas udara di lingkungan sekitar mereka. Selain itu, sebanyak 90% responden setuju bahwa pemerintah harus lebih gencar dalam memperbaiki lingkungan hidup.

Kesimpulan

KesimpulanSource: bing.com

Dari hasil survei ini, dapat disimpulkan bahwa masyarakat Indonesia sangat peduli terhadap isu lingkungan, khususnya polusi udara dan sampah. Oleh karena itu, diperlukan upaya yang lebih besar dari semua pihak untuk memperbaiki kondisi lingkungan dan kualitas hidup manusia di Indonesia.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Views: 1