Contoh Laporan Resmi Pengaduan

Hello Sahabat Senzang, kali ini kita akan membahas tentang contoh laporan resmi pengaduan. Laporan resmi pengaduan merupakan salah satu bentuk komunikasi resmi yang digunakan untuk menyampaikan keluhan atau masalah yang dihadapi kepada pihak yang berwenang.

Definisi Laporan Resmi Pengaduan

Definisi Laporan Resmi PengaduanSource: bing.com

Laporan resmi pengaduan adalah dokumen tertulis yang berisi keluhan atau masalah yang dihadapi oleh seseorang atau kelompok. Laporan ini dibuat untuk menginformasikan pihak yang berwenang agar dapat memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi.

Tujuan Laporan Resmi Pengaduan

Tujuan Laporan Resmi PengaduanSource: bing.com

Tujuan utama dari laporan resmi pengaduan adalah untuk menginformasikan pihak yang berwenang mengenai masalah atau keluhan yang dihadapi oleh seseorang atau kelompok. Selain itu, laporan ini juga bertujuan untuk meminta solusi atau tindakan yang perlu dilakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Unsur-Unsur Laporan Resmi Pengaduan

Unsur-Unsur Laporan Resmi PengaduanSource: bing.com

Unsur-unsur yang terdapat dalam laporan resmi pengaduan antara lain adalah identitas pelapor, latar belakang masalah, kronologi peristiwa, bukti-bukti, dan tindakan yang diharapkan.

Contoh Laporan Resmi Pengaduan

Contoh Laporan Resmi PengaduanSource: bing.com

Berikut ini adalah contoh laporan resmi pengaduan:

Kepada Yth,
Pihak Manajemen PT Senzang
Jl. Raya Cibinong No. 10
Jakarta Selatan

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama : Budi
Alamat : Jl. Mawar No. 15, Jakarta Selatan
No. Telp : 08123456789

Dalam hal ini saya ingin menyampaikan keluhan atas pelayanan dari pihak PT Senzang yang tidak memuaskan. Pada tanggal 10 Februari 2021, saya membeli produk dari PT Senzang di toko yang terletak di Jl. Cikini Raya No. 3, Jakarta Pusat.

Namun, setelah saya menggunakan produk tersebut selama seminggu, terdapat kerusakan pada produk yang saya beli. Saya sudah mencoba untuk menghubungi toko tersebut namun tidak mendapatkan respon yang baik dan solusi yang memuaskan.

Sehubungan dengan hal tersebut, saya meminta kepada pihak PT Senzang untuk memberikan solusi terbaik guna menyelesaikan masalah ini. Saya berharap agar pihak PT Senzang dapat memberikan solusi yang tepat dan memuaskan.

Demikian laporan pengaduan ini saya sampaikan. Atas perhatian dan tindakan yang diambil, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,
Budi

Kesimpulan

Demikian artikel tentang contoh laporan resmi pengaduan. Laporan resmi pengaduan merupakan salah satu bentuk komunikasi resmi yang digunakan untuk menyampaikan keluhan atau masalah yang dihadapi kepada pihak yang berwenang. Dalam membuat laporan resmi pengaduan, terdapat unsur-unsur yang harus ada seperti identitas pelapor, latar belakang masalah, kronologi peristiwa, bukti-bukti, dan tindakan yang diharapkan.

Deskripsi Meta

Sampai Jumpa

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya. Terima kasih sudah membaca artikel ini.

Views: 2