Contoh Laporan Kegiatan Konser Musik

Hello Sahabat Senzang! Apakah kamu pernah membuat laporan kegiatan konser musik? Jika belum, jangan khawatir karena kali ini saya akan memberikan contoh laporan kegiatan konser musik yang bisa kamu gunakan sebagai referensi. Konser musik merupakan salah satu acara yang sangat digemari oleh banyak orang terutama para pecinta musik. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk membuat laporan kegiatan konser musik yang baik dan benar. Berikut ini adalah contohnya.

Pendahuluan

Gambar PendahuluanSource: bing.com

Pada hari Sabtu, 20 Februari 2021, diadakan konser musik bertajuk “Musik Tanpa Batas” yang diadakan di Gedung Serbaguna Kota Surabaya. Konser ini diadakan oleh grup musik lokal Surabaya yang terdiri dari tiga band yaitu Band A, Band B, dan Band C. Konser ini dihadiri oleh sekitar 500 penonton dari berbagai kalangan usia.

Persiapan

Gambar PersiapanSource: bing.com

Persiapan untuk konser musik ini dimulai sejak satu bulan sebelum acara. Persiapan yang dilakukan antara lain adalah mempersiapkan venue, mempersiapkan alat musik, mempersiapkan pencahayaan dan soundsystem, serta mempersiapkan keamanan dan keselamatan penonton. Selain itu, para band juga mempersiapkan setlist lagu yang akan dibawakan dan latihan intensif selama beberapa minggu sebelum acara.

Pelaksanaan

Gambar PelaksanaanSource: bing.com

Konser dimulai pada pukul 19.00 WIB dengan penampilan pertama dari Band A. Para penonton tampak sangat antusias dan menyambut hangat penampilan mereka. Setelah itu, Band B dan Band C juga tampil dengan lagu-lagu yang sangat disukai oleh penonton. Selama pelaksanaan konser, tidak ada kendala yang terjadi dan acara berjalan dengan lancar.

Hasil dan Evaluasi

Gambar Hasil Dan EvaluasiSource: bing.com

Setelah konser selesai, dilakukan evaluasi oleh panitia dan para band. Secara umum, konser ini dianggap sukses karena berjalan dengan lancar dan mendapat respon positif dari penonton. Namun demikian, ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan di masa yang akan datang, seperti peningkatan kualitas soundsystem dan penambahan pengamanan.

Kesimpulan

Dari contoh laporan kegiatan konser musik di atas, dapat disimpulkan bahwa membuat laporan kegiatan konser musik tidaklah sulit asalkan kita memiliki pengalaman dan pemahaman yang cukup mengenai acara tersebut. Dengan membuat laporan kegiatan konser musik yang baik dan benar, kita dapat mengevaluasi dan meningkatkan kualitas acara yang akan datang. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Views: 21