Contoh Laporan Kegiatan Kesehatan Sekolah

Hello Sahabat Senzang, dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan di kalangan pelajar, sekolah-sekolah di Indonesia kerap mengadakan berbagai kegiatan kesehatan. Berikut ini adalah contoh laporan kegiatan kesehatan yang pernah diadakan di salah satu sekolah di Jakarta.

Pelaksanaan Kegiatan

Pelaksanaan Kegiatan KesehatanSource: bing.com

Kegiatan kesehatan ini diadakan pada tanggal 20 Februari 2021 di halaman sekolah. Kegiatan dihadiri oleh seluruh siswa dan guru-guru yang ada di sekolah. Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. Acara dibuka dengan sambutan dari kepala sekolah yang menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut.

Setelah sambutan dari kepala sekolah, acara dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis yang telah disiapkan oleh pihak sekolah. Setiap siswa dibawa ke ruangan khusus untuk diperiksa kesehatannya. Pemeriksaan yang dilakukan meliputi pengukuran berat badan, tinggi badan, tekanan darah, dan kadar gula darah.

Selain itu, pihak sekolah juga menyediakan booth-booth kesehatan yang berisi informasi mengenai cara menjaga kesehatan, nutrisi yang seimbang, dan olahraga yang baik untuk tubuh. Pelajar juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dengan dokter dan perawat yang ada di booth tersebut.

Kegiatan Olahraga

Kegiatan Olahraga Di SekolahSource: bing.com

Selain pemeriksaan kesehatan, kegiatan kesehatan ini juga menyediakan kegiatan olahraga. Pelajar diberikan kesempatan untuk mengikuti beberapa jenis olahraga seperti lari, senam, dan yoga. Kegiatan olahraga dipandu oleh pelatih yang sudah berpengalaman dalam bidang olahraga.

Saat kegiatan olahraga berlangsung, seluruh siswa terlihat sangat antusias dan semangat. Mereka berpartisipasi dengan penuh semangat dan kegembiraan. Kegiatan olahraga ini berlangsung selama dua jam.

Pemberian Hadiah

Pemberian Hadiah KesehatanSource: bing.com

Setelah selesai melakukan pemeriksaan kesehatan dan kegiatan olahraga, acara diakhiri dengan pemberian hadiah bagi para pelajar yang terpilih menjadi juara dalam lomba-lomba yang diadakan pada kegiatan kesehatan tersebut. Hadiah yang diberikan berupa sertifikat dan buku-buku mengenai kesehatan.

Kesimpulan

Kegiatan kesehatan yang diadakan di sekolah merupakan suatu hal yang sangat penting untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan. Dalam kegiatan tersebut, pelajar dapat memperoleh berbagai pengetahuan mengenai cara menjaga kesehatan dengan baik dan benar. Selain itu, pelajar juga dapat memperoleh kesempatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan melakukan kegiatan olahraga yang baik untuk tubuh.

Dengan adanya kegiatan kesehatan seperti ini, diharapkan pelajar dapat terbiasa melakukan pola hidup sehat sejak dini. Hal ini akan sangat bermanfaat bagi kesehatan mereka di masa depan. Semoga kegiatan kesehatan seperti ini dapat terus diadakan di seluruh sekolah di Indonesia.

Views: 4