Contoh Laporan Kegiatan Acara Musyawarah

Hello Sahabat Senzang, kali ini kita akan membahas tentang contoh laporan kegiatan acara musyawarah. Acara musyawarah seringkali diadakan oleh berbagai macam organisasi yang bertujuan untuk membahas berbagai isu penting dan menentukan keputusan bersama. Agar acara musyawarah dapat berjalan lancar dan berhasil, dibutuhkan sebuah laporan yang rapi dan jelas. Berikut adalah contoh laporan kegiatan acara musyawarah yang dapat menjadi referensi.

Pendahuluan

Gambar PendahuluanSource: bing.com

Pada hari Minggu, tanggal 10 Februari 2021, diadakan acara musyawarah di aula gedung sekolah XYZ. Acara musyawarah tersebut dihadiri oleh seluruh anggota OSIS sekolah dan berlangsung selama 4 jam. Adapun tujuan dari acara musyawarah ini adalah untuk membahas program kerja OSIS sepanjang tahun ajaran 2021/2022 serta menentukan prioritas program kerja yang akan dilaksanakan.

Agenda Acara

Gambar Agenda AcaraSource: bing.com

Acara musyawarah dibuka dengan sambutan dari ketua OSIS, yaitu Budi. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu kebangsaan. Setelah itu, acara musyawarah dimulai dengan agenda-agenda sebagai berikut:

  • Pembahasan program kerja OSIS sepanjang tahun ajaran 2021/2022
  • Penentuan prioritas program kerja yang akan dilaksanakan
  • Pembagian tugas untuk pelaksanaan program kerja
  • Pembahasan anggaran untuk program kerja
  • Laporan kegiatan OSIS selama tahun ajaran 2020/2021

Pembahasan Program Kerja OSIS Sepanjang Tahun Ajaran 2021/2022

Gambar Pembahasan Program KerjaSource: bing.com

Pada bagian ini, anggota OSIS membahas berbagai program kerja yang akan dilaksanakan selama tahun ajaran 2021/2022. Beberapa program kerja yang diusulkan adalah:

  1. Pelatihan kepemimpinan bagi siswa
  2. Penggalangan dana untuk korban bencana alam
  3. Pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi
  4. Penyelenggaraan kegiatan olahraga sekolah
  5. Pelatihan dan pemberian sertifikasi bagi guru dan siswa

Penentuan Prioritas Program Kerja yang Akan Dilaksanakan

Gambar Penentuan Prioritas Program KerjaSource: bing.com

Selanjutnya, anggota OSIS melakukan voting untuk menentukan prioritas program kerja yang akan dilaksanakan. Berdasarkan hasil voting, program kerja yang mendapat prioritas tertinggi adalah pelatihan kepemimpinan bagi siswa dan penggalangan dana untuk korban bencana alam. Program kerja lainnya akan dilaksanakan jika ada waktu dan anggaran yang cukup.

Pembagian Tugas untuk Pelaksanaan Program Kerja

Gambar Pembagian TugasSource: bing.com

Setelah ditentukan program kerja yang akan dilaksanakan, anggota OSIS melakukan pembagian tugas untuk pelaksanaan program kerja tersebut. Setiap anggota OSIS ditugaskan untuk mengurus satu program kerja sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Pembahasan Anggaran untuk Program Kerja

Gambar Pembahasan AnggaranSource: bing.com

Anggota OSIS juga membahas anggaran untuk pelaksanaan program kerja yang telah ditentukan. Setiap program kerja akan diberikan anggaran yang sesuai dengan kebutuhan. Anggaran akan diambil dari iuran anggota OSIS dan sumbangan dari pihak luar.

Laporan Kegiatan OSIS Selama Tahun Ajaran 2020/2021

Gambar Laporan KegiatanSource: bing.com

Pada bagian terakhir acara musyawarah, ketua OSIS mempresentasikan laporan kegiatan yang telah dilaksanakan selama tahun ajaran 2020/2021. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain adalah:

  • Pelatihan kepemimpinan bagi siswa
  • Penggalangan dana untuk korban bencana alam
  • Penyelenggaraan kegiatan olahraga sekolah
  • Pelatihan dan pemberian sertifikasi bagi guru dan siswa

Kesimpulan

Acara musyawarah OSIS sekolah berhasil dilaksanakan dengan lancar dan menghasilkan keputusan yang baik. Laporan kegiatan acara musyawarah tersebut dapat menjadi referensi bagi organisasi lain yang akan melaksanakan acara musyawarah. Dengan mengikuti contoh laporan kegiatan acara musyawarah ini, diharapkan tujuan dari acara musyawarah dapat tercapai dengan baik.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Views: 3