Cara Mudah Kupas Bawang Putih

Cara Mudah Kupas Bawang Putih

Persiapkan Bawang Putih yang Tepat

Gambar Bawang PutihSource: bing.com

Sebelum memulai mengupas bawang putih, pastikan kamu memilih bawang putih yang tepat. Pilihlah bawang putih yang memiliki kulit lose, tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. Kamu bisa memilih bawang putih yang berukuran Sedang hingga besar agar lebih mudah di kupas.

Siapkan Alat yang Dibutuhkan

Gambar AlatSource: bing.com

Sebelum mengupas bawang putih, pastikan kamu sudah menyiapkan alat yang dibutuhkan. Kamu membutuhkan pisau, piring atau mangkuk keramik, dan kain bersih untuk membersihkan tangan atau membasuh bawang putih yang sudah dikupas.

Cara Mengupas Bawang Putih

Gambar CaraSource: bing.com

Cara mudah mengupas bawang putih adalah dengan mengambil satu siung bawang putih. Kemudian, tarik kulitnya dengan jari. Jika sulit, kamu bisa memukul bawang putih dengan perlahan menggunakan pisau bagian atas terlebih dahulu. Setelah itu, kamu akan melihat kulit bawang putih yang terkelupas. Angkat kulit yang terkelupas dan lanjutkan hingga seluruh kulit bawang putih terkelupas dengan mudah.

Tips Menghindari Aroma Menyengat

Gambar AromaSource: bing.com

Setelah kamu berhasil mengupas bawang putih, jangan membilasnya dengan air. Hal tersebut akan membuat baunya semakin menyengat dan berat. Lebih baik kamu menggunakan kain bersih untuk membersihkan bawang putih tersebut.

Simpan Bawang Putih dengan Benar

Gambar SimpanSource: bing.com

Jika kamu sudah mengupas bawang putih dan tidak langsung digunakan, pastikan untuk menyimpan bawang putih tersebut di tempat yang benar. Kamu bisa meletakkannya di dalam kulkas dengan wadah khusus penyimpanan bawang putih agar tetap segar dan awet.

Kesimpulan

Jadi, itulah cara mudah mengupas bawang putih agar pekerjaan di dapur menjadi lebih mudah dan cepat. Selain dengan teknik tarik pada kulitnya, kamu juga bisa mencoba teknik lainnya seperti menggunakan gelas atau mangkuk. Selain itu, pastikan bawang putih yang kamu pilih tepat dan tidak terlalu tebal kulitnya. Ingatlah juga tips untuk menjaga aroma bawang putih agar tidak menyengat dan simpanlah bawang putih yang sudah dikupas dengan tepat untuk menjaga kesegaran dan keawetannya.

Views: 0