| |

Kenali Gejala Covid-19 Yang Terjadi Saat Ini.

Senzangwarna.com-COVID-19 saat ini memang sudah menjadi sebuah penghambat dalam tatanan hidup masyarakat, baik secara ekonomi, sosial dan budaya.

Infeksi virus corona tidak hanya menimbulkan gejala yang khas seperti demam tinggi dan batuk kering. Virus mematikan itu juga ada yang tidak bergejala.

Baca juga: Desa Mekarsari- Ngamprah, Membangun Desa Dengan Cara Giat Desa, dan Membuat Posko PPKM Penanggulangan Covid-19

Baca juga; Kemenkes Mengizinkan” Semua Rumah Sakit di Indonesia, Baik Negeri dan Swasta Untuk Memberikan Layanan Pasien COVID-19.

Hal itu menimbulkan pertanyaan dan kekhawatiran, apakah Anda bisa terinfeksi virus corona tanpa disadari?

Menurut para ahli beberapa tanda bisa menjadi petunjuk bahwa Anda mungkin sudah terjangkit Covid-19. Berikut adalah beberapa gejala Covid-19 lainnya yang jarang terjadi.

Anosmia

Gejala Covid-19 ini sering dialami oleh pasien baik kasus corona tingkat ringan maupun sedang. Gejala ini disebut anosmia yang dikembangkan oleh sejumlah pasien Covid-19.

Sakit perut

Sakit perut dianggap sebagai salah satu gejala COVID-19 selain batuk dan pilek. Infeksi akibat virus COVID-19 menyebabkan pasien terkena diare dan mengalami muntah-muntah.

Nyeri otot

Nyeri otot dapat dianggap sebagai salah satu gejala Covid-19 yang cukup serius. Hal ini disebabkan oleh pelepasan bahan kimia sitokin ke tubuh sebagai respon terhadap infeksi.

Sakit kepala

Gejala COVID-19 satu ini bisa menimpa pasien corona tanpa mereka sadari. Biasanya, sakit kepala akibat COVID-19 terjadi dalam intensitas sedang hingga parah dan hanya menyerang bagian sebelah (migrain).

Selain itu, sakit kepala akibat COVID-19 disertai demam tinggi yang mengakibatkan tubuh rentan terkena corona. Disarankan untuk segera memeriksa suhu tubuh dan konsultasi dengan dokter.

Gatal-gatal

Gatal-gatal sebagai gejala COVID-19 di mana muncul bintik-bintik atau ruam pada kulit tanpa sebab. Tidak hanya gatal, bintik-bintik merah juga memberikan sensasi terbakar sebagai respon imun terhadap sistem saraf.

Infeksi mata

Menurut laporan American Academy of Ophthalmology, beberapa pasien yang mengalami kondisi mata merah sebagai gejala COVID-19 baru. Namun, tidak perlu khawatir karena bisa saja ada faktor lain yang menyebabkan mata merah, bukan berarti merupakan gejala Covid-19.

Sumber CNBC.com

BUKA ?

Views: 3