Dapat Gusuran”, Satu Kampung di Tuban Borong Mobil Baru.

🔎 BUKA.

Dapat Gusuran”, Satu Kampung di Tuban Borong Mobil Baru

Dikutip dari DetikNews16/2/21.
Warga satu desa di Tuban memborong 176 mobil baru. Kini videonya tengah viral di media sosial.

Video tersebut salah satunya diunggah akun Instagram @ndorobeii sekitar 5 jam yang lalu. Hingga saat ini, video berdurasi 59 detik itu sudah 98.574 kali tayang dan hampir mendapat seribu komentar.

“Warga ramai-ramai membeli mobil baru usai terima uang ganti rugi lahan kilang minyak Desa Sumurgeneng, Kec Jenu, Kab Tuban, Jawa Timur,” berikut caption unggahan tersebut.

Baca juga Desa Mekarsari- Ngamprah, Membangun Desa Dengan Cara Giat Desa, dan Membuat Posko PPKM Penanggulangan Covid-19

Baca juga Wanita Hamil di Cianjur Tanpa Hubungan Seks, Berikut Menurut Kepala BKKBN dan Medis.

Kades Sumurgeneng, Gihanto membenarkan bahwa video pembelian mobil itu tengah viral. Menurutnya, video yang viral itu menunjukkan aksi pembelian 17 mobil secara bersamaan. Namun total mobil yang dibeli warganya mencapai 176 unit.
“Ya benar itu video yang viral. Itu pembelian mobil baru yang bersamaan oleh warga Desa Sumurgeneng sebanyak 17 unit. Tapi ada yang masih inden,” jelas Gihanto saat dihubungi detikcom, Selasa (16/2/2021).
Menurutnya, belasan mobil baru itu datang secara bersamaan di desanya diangkut menggunakan truk towing. Bahkan, pengiriman mobil itu mendapat pengawalan dari pihak berwajib. Mobil yang mereka beli seperti Toyota Innova, Honda HRV, Honda Jazz, Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Pajero.

🔎 BUKA

“Sampai Pukul 21 WIB Twitter Tranding nya masih di puncak.
Banyak yang komentar di Twitter.
Salah satunya cuitan @YRadianto, “Cieee… warga Desa Sumurgenung, Kecamatan Jenu, Tuban pada beli mobil berjamaah.
Di era Jokowi uang kompensasi pembebasan lahan benar² kayak jual beli. Kedua-belah pihak hepi.
Uang kompensasi ini dari proyek New Grass Root Refinery, milik Pertamina.

Sementara cuitan @kumparan “Total ganti rugi 251 hektare tanah warga Desa Sumurgeneng, Tuban, mencapai Rp 1,8 triliun. Rata-rata warga mendapatkan uang miliaran rupiah. Bahkan ada yang menerima Rp 28 miliar. #publisherstory.

Penulis dan editor Niko
Dari berbagai sumber

Tinggalkan komentar