Wow.. Inilah Orang Tertinggi di Dunia, Siapa Saja Mereka?

Senzangwarna.com

Orang tertinggi, tentu saja, melibihi ukuran pada umunya, misalnya tingginya bisa mencapai 250 cm atau lebih, rata-rata untuk ukuran orang Indonesia sekitar 170-180 cm.
Berbeda dengan orang Eropa. Dan Amerika.

Mereka mempunyai tekstur tubuh yang lebih tinggi. Faktor lain yang mempengaruhi tingginya setiap manusia diakibatkan oleh faktor genetik. Dan Gen. Namun gen tidak begitu banyak berpengaruh besar.

Manusia yang paling cepat besar adalah pada tahun pertama.
Disamping itu juga berjenis kelamin perempuan.

Baca juga:. Waspada’ Terjangkit COVID-19 Akibat Tertular dari Masyarakat Yang Terlihat Sehat.
Baca juga. Sadis, Balita Usia 4 Bulan” Diberi Minuman Keras Oleh Pamannya Sendiri.

Berikut orang tertinggi laki-laki diseluruh dunia:
Robert Wadlow Amerika dengan tinggi 272 cm. John Rogan Amerika dengan tinggi 267 cm. John F Carroll Amerika dengan tinggi 263.5 cm. Leonid Standnik Ukrania dengan tinggi 257 cm. Vaino Myllyrinne Finlandia dengan tinggi 251.4 cm.

Eduard Beaupre Canada dengan tinggi 251 cm, Sultan Kosen Turki dengan tinggi 251 cm, Jinat Ali Bangladesh dengan tinggi 249 cm, Wikas Uppal India dengan tinggi 249 cm, Patrick Cotter O’Brien Irlandia dengan tinggi 246 cm, Brahim Takioullah Maroko, dengan tinggi 246 cm, Morteza Mehrzad Iran dengan tinggi 246 cm, Julius Koch Jerman dengan tinggi 246 cm, Dharmendra Paratap Singh India, tinggi 246 cm.

Sulaeman Ali Nashnush Libya tinggi 246 cm, Naseer Soomro Pakistan dengan tinggi 238 cm, Zhang Juncai Cina dengan tinggi 242 cm, Suparwono Indonesia dengan Tinggi 242 cm.

Sumarsono Manusia tertinggi di Indonesia yang berasal dari Provinsi Lampung, Suparwono, meninggal dunia di Kabupaten Tulangbawang Barat Lampung.”Pemerintah Kabupaten Tulangbawang dan warga turut berduka cita karena almarhum menjadi ikon daerah sini dan Lampung,” kata Kadis Kominfo Tulangbawang Firmansyah mendampingi Bupati Tulangbawang Abdurachman S Nata Menggala, di Menggala, Memang domisili almarhum di Tulangbawang Barat, tetapi dulu menjadi wilayah Kabupaten Tulangbawang dan menjadi bagian dari wilayah kami,” katanya lagi.Meski demikian, lanjut dia, ada pejabat dari Kabupaten Tulangbawang yang akan berkunjung ke rumah duka untuk memberikan ucapan belasung kawa.”Bagaimana pun juga almarhum menjadi ikon Tulangbawang yang menasional dan internasional,” kata dia lagi.Firman juga mengakui merasa kehilangan atas meninggalnya Suparwono.

www.mathewfurniture.com

Karena almarhum merupakan sosok yang bersahaja dan ramah serta disenangi oleh siapa pun.Kabar meninggalnya manusia tertinggi itu sempat menjadi pembicaraan warga, tidak hanya di Kabupaten Tulangbawang tetapi sebagian wilayah Lampung.”Saya turut berduka, karena Lampung kehilangan sosok yang fenomenal,” kata Nasrul, warga Labuhanratu, Kedaton, Bandarlampung, asal Menggala, Tulangbawang.Informasi meninggalnya manusia dengan tinggi 2,42 meter siang di Klinik Sharon Medical Center, Tulangbawang Barat.
“Suparwono merupakan manusia tertinggi ke-19 di dunia sepanjang sejarah. Orang tertinggi dunia sepanjang sejarah adalah Robert Wadlow, warga AS, yang wafat pada 1940 pada usia 22 tahun dengan tinggi 272 cm.

Orang-orang tinggi memang mempunyai nilai lebih, namun masih ada sudut lain yang tentunya plus minus dengan manusia pada umumnya.

Penulis dan editor Niko
Source Wikipedia
Bisnis.com

www.mathewfurniture.com

Tinggalkan komentar