Bimbim Clow Bersama Rekan-rekannya Memeliahara Kucing Sakit” Dan Kucing Jalanan

Senzangwarna.com- Tiga Tahun yang lalu mengintip dan mengomentari sebuah media sosial grup Facebook, yang bergelut dalam penanganan kucing-kucing jalanan dan kucing yang dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
Nama grup Facebooknya sendiri adalah Bimbim Cat, dan tentu saja saya juga sebagai pecinta kucing selalu aktif ketika ada permasalahan yang menerpa grup ini, walau hanya menyuarakan dukungan, dan tentu saja ketika ada kasus pertarungan kucing dengan anjing yang diunggah di media sosial misalnya, Bimbim Cat langsung bereaksi bersama teman-temannya, untuk menjerat pelaku adu anjing dengan kucing tersebut, untuk membuat laporan ke Kepolisian. pria keturunan Makassar yang nama aslinya Wahyu Wiyono ini juga, sempat berdebat dengan beberapa grup pecinta kucing lain, dari masalah donasi, perawatan dan masalah eksternal.

http://www.mathewfurniture.comGrup yang mempunyai nama CLOW (Cat Lovers in The Wolrd) ini, bukan jalannya mulus-mulus aja, setau saya banyak dari beberapa pihak mempermaslahkan, akibat mungkin tidak suka, atau memang tidak tau inti permasalahannya, namun dengan niat dan tekat yang kuat, dan di dukung oleh beberapa rekannya, akhirnya membuka sebuah tempat singgah kucing pertama di daerah Parung Bogor.Baca Juga:

Beberapa tahun ke belakang saya tidak lagi berinteraksi melalui, berhubung kesibukan kerjaan.
Namun rasa cinta saya terhadap kucing tidak pernah hilang, yang akhirnya saya coba membuka akun tersebut, wow.. Ternyata sudah berubah dengan pacebook Pan page yang diberi nama Bimbim Clow” Sungguh saya merasa bangga ternyata, kucing-kucing jalanan dan kucing yang dirawat begitu banyak, ini pekerjaan gila. Bagaimana mungkin ratusan kucing ada disana?
Bagaimana cara memberi pakannya, terus bagaimana ketika ada yang perlu pertolongan ketika ada kucing yang tertabrak kendaraan.?
Dengan sigap para cruw yang terlibat dalam memberi laporan dan mengevakuasi kondisi hewan tersebut, untuk di tindak lanjuti.

Begitu juga ketika ada yang menganiaya dan pelaporan Bimbim Clow langsung bereaksi, dengan cara melaporkan ke pihak yang berwajib tentang penganiayaan hewan.
Saya semakin mengatakan ini gila, dalam artian rasanya sulit apabila tidak memiliki rasa sayang terhadap hewan.
Namun bukan namanya Bimbim Clow harus menyerah, saya Orang Makassar yang mempunyai sifat keras, tapi untuk binatang yang satu ini apabila ada yang sakit, saya harus menangis.
Ini yang akhirnya saya harus memutar otak, agar semua kucing kalau bisa saya tampung dan obati, bukan hanya kucing, sekarang sudah ada anjing yang diperlakukan sama dengan kucing.
Dengan terus rasa percaya diri yang kuat, akhirnya banyak dari kalangan pecinta kucing yang memberikan donasi walau terkadang mereka tidak mau disebutkan, dengan laporan yang ril setiap dana donasi yang di kumpulkan. untuk perawatan, pakan. dan bayar karyawan, dan operasional lainnya.
Sehingga mereka benar-benar yakin apa yang telah di donasikan memang benar, walau masih ada beberapa orang yang tidak sependapat.

Bimbim Clow kini sudah mempunyai partner dalam penanganan kucing yang sakit.
Klinik “Amore Animal Clinic yang sudah tersebar di Jakarta dan Bekasi, dan sudah mempunyai 6 tempat perawatan kucing.Kini Bimbim Clow sudah menjadi Founder Bimbim Clow” dan Petshop Clow yang ada di Indonesia, dengan terus berkembang dari hari ke hari, dan tentunya akan terus membuat tempat singgah Si Bulu menjadi lebih banyak.
Rencana di Tahun 2021 ini akan membuka tempat baru di Sorong.
Dengan cara membuka donasi, bagi yang memiliki rasa peduli terhadap kucing jalanan.

Penulis dan editor Niko
Sumber dari Facebook Bimbim Clow.

http://www.mathewfurniture.com

Tinggalkan komentar