Dengan Sepeda Motor” Pria Dari Jambi Ini Dan Anaknya Ke Tanah Suci Mekkah.

Senzangwarna.com-Pria asal Jambi Sumatra Barat ini berdua dengan anaknya ke Tanah Suci, menggunakan Motor NMX.Bagaimana bisa?, Ikuti ceritanya.Di kutip dari Instagramnya, banyak beliau ceritakan ketika harus melewati 10 negara, menggunakan sepeda motor menempuh sekitar 20.000 km.Pria yang mempunyai nama Asli Lilik Gunawan dan Anaknya Balda ini memacu kendaraannya, dari mulai start pertama dari Kota Jambi Kemudian di lanjutkan ke Brunai Darusalam, di lanjutkan ke Malaysia,Thailand, Myamar, India, Pakistan, Iran dan terakhir Uni Emirat Arab (UEA.)Lamanya Perjalan sekitar 8 bulan atau sekitar 240 Hari, banyak cerita manis dan unik ketika mengendarai motor dengan membawa anak kecil, dan ini sangat luar biasa bagi seorang Lilik” dengan tekadnya untuk melaksanakan rukum Islam yang ke 5. menggunakan sepedah motor, bukanlah yang mustahil.Banyak orang yang menanyakan bagaimana dengan visanya?
Melewati beberapa negara mungkin tidak semudah yang di bayangkan
Pastinya terus kordinasi dengan Pihak KBRI masing-masing megara agar diberikan kemudahan.- Cikou Park, Tempat Rekreasi Murah tapi Nyaman Di PurwakartaTahun Baru 2020 KBB, Di Sambut Banjir Yang Sangat ParahDengan bermodalkan Paspor Hijaunya, Lilik dan anaknya berangkat dengan menggunakan motor, tentu saja sebelum berangkat, bukan hanya modal nekad saja yang digunakan, namun beberapa persiapan sudah di pikirkan, spare part salah satunya, makanan dan minuman sudah pasti harus selalu ada.
Pisik dan mental memang harus benar-benar kuat, apalagi membawa anak di bawah usia 10 Tahun, bukanlah perkara mudah, ketika harus mengendarai Sepedah motor di Negeri orang lain.http://www.mathewfurniture.comPeraturan dan jalan yang di tempuh harus benar-benar di perhatikan. untung saja banyak orang yang mengarahkan.Dengan membawa bendera merah putih di belakang kendaraan yang terus berkibar, sebab ini sebagai symbol warga negara asing yang benar-benar harus di lindungi, ketika akan melintas di jalan jalan utama Negara yang di laluinya.Menyebrangi lautan ketika harus pindah ke satu negara kenegara lainnya.
Terus berkordinasi dengan pihak pihak terkait, agar mereka memberi sebuah kemudahan.Dalam sebuah kutipan terakhir.
Balda Bangun..!! Kita sudah sampai Mekkah, saya coba bangunkan Balda yang tertidur ketika melintasi Kota Makkah, dengan diiringi Motor-motor besar, Honda Goldwing Bikers.
Di dampingi tim pendamping KBRI Kota Riyad.
Balda bertnaya, kita sudah sampai ya Bi,? Dengan suara goyang.
Iya kita sudah Sampai.’sambil mengusap air mata dan mencium helm Balda.Setelah menempuh jarak kurang lebih 453 KM, diiringi angin yang sangat kencang. saat melintas High way Madinah, beberapa kali motor harus di miringkan saat di kendarai, dengan berbekal semangat dan kerinduan yang mendalam kepada Allah SWT dan RasulNya kamipun sampai dalam perjalanan Ride For moms, Makkah Allmukarromah.Penulis dan editor Niko/SW

Views: 1