Desa Mekarsari-Ngamprah Sebagai Desa Terbaik Dalam Penyaluran BLT

Ngamprah, Senzangwarna.comDesa Yang Sangat Dekat dengan Lokasi Perkantoran KBB ini, menjadi Sebuah Desa Yang sangat banyak disorot dari segi Penyaluran bantuan COVID-19.

“Terbukti beberapa waktu lalu. Kunjungan Pemerintah pusat Mengecek penyaluran dan pendistribusian yang paling baik di KBB, dengan memberikan sebuah apresiasi sebagai desa terbaik dalam penyaluran dana bantuan.

Tentu saja ini Menjadi motifasi tersendiri bagi Semua perangkat Desa dan Kepala Desa nya, Kepala Desa Mekarsari Khrisno Hadi.
“Dalam kesempatan lain.Kepala Desa Mekarsari Khrisno Hadi juga membentuk tim khusus, dari berbagai elemen, baik karang Taruna Setempat dan perangkat desa itu sendiri, melibatkan RT/RW dan para ketua Dusun sehingga pencapaiannya menjadi maksimal.Tidak mudah mengelola Sebuah bantuan yang sifatnya umum, walau sudah terdata dengan rapih dan terarah, namun ada saja warga yang tidak memahami, di sinilah pentingnya menjemput bola, dalam memberikan sosialisasi berkelanjutan, sehingga masyarakat memahami.
Sangat penting, antara masyarakat desa dan pemerintah desa bekerja berbarengan minimal tidak membuat kisruh yang akhirnya berujung ketidak stabilan penanganan COVID-19 ini.

Baca juga :

. Ini Dia, Pedoman Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

. Desa Pasirhalang Cisarua,Yang Kental Dengan Sejarah

. Dana Desa Adalah Nyawa Pembangunan Desa Yang Perlu Kita Ketahui.

“Memberikan arahan wajib menggunakan masker, memberikan masker, memberikan info pelayanan kepada warga, bahayanya COVID-19, dengan cara memberikan pengawasan ketat kepada yang memang terindikasi, sehingga tidak terjadinya ke simpang siuran. Apakah memang terkena COVID-19 atau penyakit biasa.

Iklan Produk, see open clickBantuan Yang Sudah di salurkan Desa Mekarsari:
Bantuan langsung Tunai yang dananya sendiri dari dana desa. Bantuan Bupati, bantuan Gubernur Jawa Barat, bantuan UKM dan Bantuan Kemensos.
Dari semua bantuan itu memang tidak sama, disinilah pentingnya sosialisasi pemahaman, agar tidak adanya kesalahan pahaman antara masyarakat dan pemerintah Desa.

Menanyakan langsung mekanisme yang harus menerima atau tidaknya, kordinasi kesemua RT dan RWnya terutama kepala dusunnya.Menurut laman Website Desa Mekarsari
Jumlah Penduduk tahun 2019 9.308 Jiwa.

Visi Desa Mekarsari:

Dengan Semangat bersama kita membangun desa, wujudkan desa Mekarsari yang “TOBAT” Transparan, obyektif, Bersahaja/bersatu, Amanah dan Terbaik.

Sementara Misi Desa Mekarsari adalah:

1. Kemajuan dalam bidang Pemerintah Desa,. Memberikan pelayanan administrasi yang cepat, tepat dan nyaman, serta membina perangkat desa sebagai pelayan masyarakat terbaik sesuai tugas dan pungsinya.
2. Kemajuan dalam bidang pembangunan Desa: membangun dan meningkatkan sarana dan prasarana Infrastruktur desa, untuk menyediakan kehidupan yang sejahtera dan layak.
3. Kemajuan dalam bidang pembinaan Kemasyarakatan: membina kelompok-kelompok masyarakat terbaik agar berperan viral dalam bidang keamanan, kesejahteraan dan solid di masyarakat.
4. Kemajuan dalam bidang Pemberdayaan Masyarakat, : Memberdayakan masyarakat ke dalam wadah-wadah dan kelompok-kelompok yang membangun kesejahteraan dari bidang ekonomi, pendidikan serta peran wanita dan generasi muda.

Penulis. Niko
Sebagai penulis, Desain interior
Dan sebagai marketing.
Tinggal di Bandung Barat.

Tinggalkan komentar