Grup Facebook SDKBB Terkena Sangsi, Dan dalam Proses Pemulihan Kembali

Sdkbb grup media sosial yang populer di Bandung Barat.

Senzangwarna.com-Dengan Mengucap Basmallah dan rasa memiliki sebagai Identitas grup Facebook Bandung Barat, SDKBB akhirnya membuat yang baru dan lebih segar.

Kenapa bisa hilang?, Padahal grup ini tidak pernah menjadi grup yang prontal terhadap penguasa negeri ini.

Sebenarnya bukan hilang, tetapi terkena hukuman sementara waktu, akibat banyaknya postingan yang melanggar standar media sosial, salah satunya berita palsu, hoax, dan berita yang tidak baik.

Grup Facebook SDKBB sebenarnya lebih ke informasi yang bisa dijadikan sebagai sumber informasi media sosial, disamping media lain untuk memberikan informasi ke masyarakat dan pemerintah setempat.

Grup facebook memang bisa lebih cepat memberikan informasi, dibanding situs media onlin, sehingga bila memberikan informasinya jujur, benar dan sesuai fakta, manfaatnya sangat banyak.

Apakah boleh?.
Tentu sangat boleh, karena semua berita adalah informasi untuk diberikan kepada masyarakat, sehingga masyaraka mengetahui apa saja yang sedang terjadi, atau telah terjadi dan akan terjadi.

Jawaban dari pertanyaan diatas, semua yang namanya media sosial, tentunya akan mengalami sebuah fase yang tidak bisa ditolak oleh siapapun, karena media sosial bukan milik pribadi atau pemilik pembuat sebuah grup, inilah yang akhirnya grup tersebut terkena sangsi untuk sementara waktu dari pihak Facebook, masalahnya bisa terjadi karena semua isi di dalam postingan atau komentar tidak sesuai prosedur yang sudah ditentukan.

Dari tulisan saya beberapa hari yang lalu,
Ada beberapa poin yang mengakibatkan sebuah grup facebook hilang dan tidak bisa diakses, dari kalimat saya diatas, memang memberikan informasi, memberikan pencerahan, namun bisa lebih besar spam dan pelanggaran dari anggota itu sendiri, yang tidak admin dan kita semua ketahui sebagai anggota, yang akhirnya Facebook memberi ultimatum dan hukuman.

Baca juga:

Menarik kutipan dari Pentolan dan Pendiri Grup SDKBB, Budi Juliansyah Grup SDKBB “Bukan bermanfaat karena anggotanya yang banyak, tetapi sedikitpun anggotanya, SDKBB sudah melekat di Warga Bandung Barat, sehingga ketika mereka tidak ada didalam sebuah grup sekalipun, namun persaudaraan tidak akan bisa dihapus oleh pihak lain”.

Membangun sebuah grup media sosial memang mudah, tidak perlu berjam-jam apalagi sampai berhari-hari, tapi untuk menjadi grup itu, menjadi sebuah grup pavorit adalah, adminnnya yang mempunyai wawasan luas, supel, kontropersial, dan tidak kaku.

Kontropersial bila kita jabarkan, nyeleneh dan terkadang membuat orang sedikit tersentak, apalagi yang merasa ada didalamnya, sehingga menjadi sebuah kalimat sentilan.
Tidak kaku, artinya bisa menempatkan mana kepentingan sebuah grup, dan pribadi, selalu diselesaikan dengan tulus.

www.domainesia.com

Kini grup SDKBB ada dua dengan visi dan misinya tetap sama, terbentuknya grup SDKBB baru sebenarnya untuk mengantisipasi terjadinya grup hilang atau susah diakses, namun walau saat ini sudah terbentuk yang baru, keberadaan grup yang lama sedang diupayakan hadi ditengah- tengah kita.

Grup SDKBB menjadi sebuah grup yang sangat cepat menarik anggotanya kembali, ini menjadi sebuah tolak ukur, bahwa SDKBB masih sangat di butuhkan oleh warga masyarakat KBB, dengan digawangi beberapa admin dan moderator yang mempunyai kapasitas dimedia sosial, dari berbagai elemen masyarakat disatukan, menjadi sebuah warna indah untuk dipadukan.
‌Semoga saja SDKBB menjadi sebuah grup Facebook yang bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat, kalaupun tidak setidaknya kita masih bisa menyapa sesama warga Bandung Barat, bahwa, SDKBB adalah Bandung Barat.

Penulis Niko.
Senzangwarna.com

Tinggalkan komentar