Phil Collins Musisi Dari Masa Kemasa.

Mussisi pencipta lagu, sekaligus dramer handal.

Senzangwarna.com

Phil Collins adalah seorang musisi Pop/rock asal Inggris yang lagu-lagunya sangat hits di tanah air sampai saat ini.

Pada era tahun 1980an Phil Collins sangat menonjol sebagai vokalis grup progressive rock bernama Genesis, dan juga pemenang Grmmy Award.



Pria yang nama aslinya Philip David Charles Collins, lahir 30 Januari 1951 di Chriswick, London Britania.

Siapakah Phil Collins?

Phil Collins adalah salah satu musisi paling sukses di dunia selama 1980-an setelah menggantikan Peter Gabriel sebagai grub band Genesis pada tahun 1975. Antara tahun 1984 dan 1990, Collins merilis 13 hit Top Ten AS, termasuk “In the Air Tonight,”

Masa muda Phil Collins

Musisi Phil Collins lahir Philip David Charles Collins pada 30 Januari 1951, di London, Inggris, dari orang tua Greville Collins, seorang agen asuransi, dan istrinya June, seorang manajer bakat. Salah satu dari tiga anak, Collins tumbuh dalam rumah tangga yang merangkul kreativitas dan dorongan. Kakak laki-lakinya, Clive, akan menjadi kartunis profesional, sementara saudara perempuannya bersaing sebagai pemain seluncur es.

Sejak usia dini, Collins menunjukkan preferensi untuk panggung dan musik. Cintanya untuk drum dimulai pada usia 5 ketika dia diberi mainan drum kit. Pada usia 12, Collins memiliki set drum yang nyata dan bermain setiap kesempatan yang bisa didapat. Ketika berusia 13 tahun, Collins, aktor berbakat, ditawari kesempatan untuk memainkan peran Artful Dodger dalam produksi Oliver di London ! . Untuk mengambil bagian, Collins meninggalkan Sekolah Tata Bahasa Chiswick dengan restu orangtuanya dan mendaftar di Sekolah Pidato Barbara Speake.

Keputusan untuk meninggalkan sekolah lamanya, meskipun tidak mudah, terbukti merupakan keputusan yang cerdas. Peluang akting lainnya datang padanya, termasuk akting cemerlang di Beatles ‘ A Hard Days Night (1964) serta Chitty Chitty Bang Bang (1969)



Dikutip dari biografinya.tepat hari ini senin 30 Januari,Phil Collins yang bernama lengkap Phillips David Charles Collins genap berusia 61 tahun.Collins memang telah memasuki ambang senja.Sangat disayangkan pula,Collins telah memutuskan diri putus dari dunia musik.

Dikutip dari Dennysakrie63.

Tak lama setelah melakukan tur untuk album “Going Back”,pada tanggal 4 Maret 2011 Phil Collins mengumumkan bahwa dia berhenti dari semua kegiatan musik, baik bersama Genesis maupun karir tunggalnya.

Alasan pengunduran diri Phil Collins terutama karena alasan kesehatan yang tak memungkinkan dirinya untuk tampil maksimal menekuni karir musiknya. Phil bertutur bahwa gangguan yang terjadi pada kedua tangannya yang menyebabkan dia tak lagi mampu menabuh drum.Gangguan pada kedua tangannya itu merupakan akibat dari hasil operasi yang dilakukan Phil Collins terhadap gangguan yang terjadi pada lehernya. Bahkan sejak tahun 2000 Phil Collins mengalami gangguan pendengaran pada telinga kanannya.

Berikut beberapa lagu Phil Collins yang Hits.

1.In The Air Tonight – Phil Collins

2.Another Day In Paradise – Phil Collins

3.Easy Lover – Philip Bailey, Phil Collins

4.Sussudio – Phil Collins

5.One More Night – Phil Collins

6.Against All Odds- Phil Collins

7.Take Me Home – Phil Collins

8.You Can’t Hurry Love – Phil Collins

9.I Wish It Would Rain Down – Phil Collins

10.I Don’t Care Anymore – Phil Collins

11.A Groovy Kind Of Love – Phil Collins

12.Do You Remember – Phil Collins

13.Separate Lives – Phil Collins

14.Two Hearts – Phil Collins

15.You’ll Be In My Heart – Phil Collins

Selama berkarir di dunia musik, hasil karya Phil Collins telah terjual lebih dari 100 juta kopi, baik saat menjadi vokalis dan drumer Genesis, maupun saat bersolo karir. Ayah dari aktris terkenal Inggris, Lily Collins, ini juga berhasil memenangkan banyak penghargaan, termasuk 7 kali meraih Grammy Award.

Tinggalkan komentar