|

Didi Kempot Bukan Nama Asli, Ini Sejarahnya

Bandung, Senzangwarna.com- Didi Kempot meninggal dunia. Rupanya nama asli pelantun ‘Sewu Kuto’ itu adalah Dionisius Prasetyo atau akrab disapa Didi.

Sedangkan Kempot adalah nama yang diperolehnya setelah itu sebagai nama panggung.

Dalam sebuah wawancara, Didi Kempot mengisahkan, ia mengawali kariernya itu dengan mengamen.

Ia kerap mengamen secara berkelompok dengan sebutan Kelompok Penghuni Trotoar, yang disingkat menjadi Kempot.

Baca juga: Meninggal Dunia, Didi Kempot Tak Bisa Lepas dari Sederet Lagu Hits Ini

Baca juga Tradisi Tarawih Yang Hilang, Disemua Masjid Dan Mushola Akibat Covid-19.Terkait Insiden “Nasi Anjing” Polisi Periksa 10 Saksi.

Dari situlah pria kelahiran 31 Desember 1966 tersebut mendapatkan nama Kempot sebagai nama panggungnya.

Dunia musik kembali harus kehilangan seorang musisi berbakat. Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia pada usia 53 tahun. Pria bernam asli Dionisius Prasetyo itu tutup usia di RS Kasih Ibu, Solo Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB.

Hal tersebut dibenarkan Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Divan Fernandez. “Betul, meninggal pagi ini di RS Kasih Ibu. Sudah saya cek ke dokter jaga,” ujar Divan kepada detikcom.

Semasa hidupnya, ia dikenal sebagai penyanyi yang kerap melantunkan tembang mengenai putus cinta. Sejumlah lagunya berhasil membuat para penggemarnya meluapkan emosi kesedihan yang terpendam dan mengubahnya menjadi keceriaan.

Setidaknya ada kurang-lebih 800 lagu yang pernah diciptakan Didi Kempot hingga 2019. Lagu-lagu itu berhasil membuat para Sobat Ambyar–sebutan untuk penggemarnya–bernyanyi dan berjoget bersama Sumber DetikHot.

Sementara Jagat Twitter juga dipenuhi oleh ucapan bela Sungkawa kepada Penyanyi yang Populer Stasion Balapan ini.
Berikut beberapa cuitan yang kami Screenshot.

#NK

Views: 0