CROSSFIT

Apa itu cross Fit..?
Melansir dari website resmi Indonesia Fitness Trainer Association (APKI), CrossFit adalah program latihan yang menggabungkan dua unsur sistem aerobik serta anaerobik yang menekankan perpaduan latihan interval dengan intensitas tinggi atau High Intensity Interval Training (HIIT), angkat beban, senam dan disiplin lainnya.

Maraknya berita seorang artis Meninggal (Ashraf Sinclair Suami dari BCL) yang ternyata adalah penghobi olah raga ini.

CrossFit adalah berbagai gerakan fungsional yang dilakukan pada intensitas tinggi secara konstan. Semua latihan CrossFit didasarkan pada gerakan fungsional, dan gerakan-gerakan ini mencerminkan aspek terbaik dari senam, angkat beban, berjalan, mendayung, dan masih banyak lagi, seperti yang dijelaskan padawebsite CrossFit.

See…http://Allunada olshops id/

Kegiatan ini dilakukan dengan memindahkan beban seberat mungkin dengan jarak sejauh mungkin, jadi mereka ideal untuk memaksimalkan jumlah latihan yang dilakukan dalam waktu singkat. Semakin besar latihan atau pengeluaran daya, maka semakin intens usaha yang dilakukan.

Dengan menggunakan pendekatan pada variasi latihan, gerakan fungsional, dan intensitas, maka latihan ini membuat keuntungan yang sangat besar dalam kebugaran.

Latihan ini terkenal dengan polanya yang keras dan ketat, contohnya dalam satu sesi latihan Anda akan diminta melakukan 100 push-ups, 100 pull-ups, 100 sit-ups dan 100 squats.
Setiap harinya, latihan yang dilakukan berbeda-beda.

Tidak ada hubungannya antara kematian Aktor Malasysia (Ashraf) dengan CrossFit.

Sebab mereka sangat profesional,namun kematian tidak melihat siapa kita dan sebagai apa,kematian memang sebuah misteri.

See..http://mathewfurniture.blogspot.com

CrossFit ini terkenal dengan polanya yang keras dan ketat, contohnya dalam satu sesi latihan Anda akan diminta melakukan 100 push-ups, 100 pull-ups, 100 sit-ups dan 100 squats.

Setiap harinya, latihan yang dilakukan berbeda-beda. yang terlihat bugar sekalipun,atau yang rajin berolah raga.
Banyak artis setelah olah raga justru mengalami nasib na’as,dan berujung kematian.
Adanya tekanan darah kita yang dipompa melaui jantung terlalu berat,sehingga pembuluh darah pecah,beban olah raga yang keras sehingga daya hisap oksigen kedalam tubuh berkurang,terkadang mengalami ketidaksadaran.

Dari kejadian yang menimpah banyak orang,kematian memang berbeda-beda.tidak harus kita menua terlebih dahulu, walau di usia muda sekalipun.

Selamat Jalan Ashraf Sinclair.

Penulis Niko.

Tinggalkan komentar