13.8 C
New York
Senin, Juli 26, 2021
BerandaNewsNormalisasi Sungai Desa Mekarsari Pasca Banjir Desa Mekarsari- Ngamprah KBB

Normalisasi Sungai Desa Mekarsari Pasca Banjir Desa Mekarsari- Ngamprah KBB

Ngamprah.SenzangWarna.comBanjir yang terjadi di Desa Mekarsari Selasa 31/12/2019 menyisakan kesedihan bagi yang terkena Dampak,Kampung Ciloa salah satunya yang titik radiusnya berdekatan dengan aliran Kali antara Desa Ngamprah,

Kertajaya dan Desa Mekarsari.Pertemuan aliran air yang deras,menjadi lautan air yang tidak bisa tertampung,sehingga banjir sempat merendam rumah Warga sekitar 1 Meter lebih.

Masyarakat Desa Mekarsari setelah membersihkan Kali Lebaksari Kp Ciloa.

Pasca banjir melanda Kawasan tersebut,bukan tidak meninggalkan Sisa-sisa sampah yang sangat perlu penanganan,untuk dibersihkan.

Banyak Infrastruktur yang rusak,kali yang tergenang lumpur dan puing-puing yang berserakan sehingga,mengakibatkan Perlunya penangan, baik dari Pemerintah dan warga Masyarakat setempat.

Kepala Desa Mekarsari “Khrisno Hadi, bersama Para perangkat Desa dan Elemen Masyarakat bahu membahu membersihkan sisa- sisa banjir,Minggu 05/01/2020.

BACA JUGA:

Aliran air di kali kp Bantargedang Desa Mekarsari,dalam pembersihan

Dalam kesempatan Itu juga Kepala Desa Mekarsari, Didampingi oleh Para pejabat” Kontraktor,Pemerintah setempat,pihak Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), memberikan arahan tentang solusi terbaik agar tidak terjadi banjir kembali.

Perangkat Desa Mekarsari sedang berjaga sebelum turun ke lokasi

Bupati Bandung Barat,Aa Umbara Sutisna” Bersera Istri ikut menijau Lokasi Pasca banjir tersebut.

Banjir memang bencana Alam yang pasti akan terjadi,dimanapun.
Tapi yang paling mendasar adalah kita menjaga lingkungan agar tidak terjadi banjir kembali, imbuh Warga yang saya wawancarai.

Dalam kesempatan berbeda sungai yang sudah di bersihkan sudah terlihat aliran airnya mengalir deras,tinggal sedikit sampah yang belum terangkut sepenuhnya.Editor Nik/SW.

Baca juga:

http://mathewfurniture.blogspot.com

Recent Comments