Mau Liburan? Coba Ke Bogor aja!

Bicara Wisata di Bogor, pasti yang kita ingat, hanya Kebun Raya Bogor,Taman Safari,dan The Jungle Land.

Tempat Wisata itu memang sudah sangat terkenal,baik untuk Wisatawan lokal atau Mancanegara

Namun ada beberapa tempat wisata yang perlu juga Sahabat ketahui untuk liburan nanti di Kota Bogor.

Dengan luas wilayah sekitar 118,5 Km ini,memang pantas banyak tempat Wisatanya,
Berikut tempat wisata yang perlu Sahabat Kunjungi:

1 “Telaga Saat,lokasinya di sekitar Puncak,kalau saat ini sahabat hanya mengetahui Puncak itu tempat yang dingin,dan tempat untuk wisata lainnya,ternyata Telaga Saa’t ini juga tempatnya yang sangat bagus, lokasinya yang berada di daerah sekitaran puncak, Tugu Utara Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor.

Telaga Saat dengan airnya yang sangat jernih,bisa Sahabat lewati melalui Telaga Warna yang ada di Sekitaran Perkebunan teh,yang lokasinya di Gunung Kencana.

2.Jalan- jalan Selanjunya Ke Daerah Cibatok,mungkin terkesan asing ya?!namun ternyata Cibatok mempunyai tempat wisata yang sangat bagus ya itu Gunung Bunder,banyak orang menyebutnya Puncak Kedua.

Kawasan yang ada di lokasi Taman Nasional Gunung Halimun ini memang mempunyai daya tarik tersendiri.

Untuk menuju ke daerah ini bisa melaui jalur leuwi liang dan dari jalur Gunung Salak indah.

Cibatok yang lokasinya apabila kita dari Bandung cukup satu arah saja Tujuan leuwi Liang Bandung.maka sabahat akan menemukan lokasinya

3.Tempat Wisata selanjunya Berkemah,bagi sahabat yang suka berkemah nih.bisa di kawasan Gunung Salak yang lokasinya berada di Gunung Halimun.malamnya kita bisa berkemah di kaki Gunung tersebut,siangnya, bagi sahabat yang suka mendaki,maka ada trek khusus untuk Pendakian,tetapi jangan lupa untuk memberi tahu ke petugas pengawasan,dikarenakan sering adanya hujan dan kabut.

Untuk mendaki ke lokasinya tidaklah sulit,namun perlu peralatan yang memadai,trek yang licin,juga banyak batu besar yang kita akan lalui,pohon tumbang dan terkadang banyak suara burung bersaut-sautan menambah semakin serunya ketika pendakian.

Setelah Pendakian sekitar satu jam untuk yang baru pemula,namun bagi yang sudah terbiasa bisa lebih cepat.
Setelah sampai ke lokasi kita akan di suguhi pemandangan hutan gunung yang lebat,dan sebuah kawah aktif yang tercium bau belerang.kawah Ratu orang menyebutnya.

Namun perlu diingat untuk mendekati ke lokasi agar selalu memperhatikan peraturan yang sudah di terapkan.

4.Wisata selanjutnya adalah Ciampea
Tempat Wisata ini tidak jauh dari daerah Cibatok,namun perbedaannya wisata ini adalah,Curug
Curug Ciampea, banyak orang menyebutnya Green Lagoon”
Berhubung tempat wisata ini termasuk baru,maka segala pasilitasnya belum tertata dengan maksimal.

Libur Panjang Bisa Di Gunakan Untuk Mengunjungi “Gua Pawon” Dan  Gua yang Lainya Di Padalarang

5.Dilanjutkan Ke Leuwi liang.wisata Leuwi Liang salah satunya adalah, Rumah pagonbon,rumah tempat wisata yang asri,lokasinya diantara pepohonan rindang,tempat berpoto dan menikmati alam.

Yang suka dengan wisata alam mungkin perlu mencobanya, tempat ini sangat di nikmati oleh para Wisatawan.tak heran banyak orang asing yang kagum dengan panorama wisata Indonesia,terutama Wisata Rumah alamnya.

Pagonbon bisa di jadikan alternatif liburan panjang sahabat.

6.Wisata kali ini ke daerah Cinangneng,tempat wisata di Cinangneng adalah tempat wisata edukasi anak dan Outboud yang ada di Bogor, seru kan..?

Nah,bagi sahabat semua yang akan liburan ke Bogor,tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat- tempat tersebut

Sekedar referensi,Bogor juga di kenal sebagai Kota Kuliner.salah satunya apabila Sabahat akan jalan- jalan pada malam harinya untuk mencari makanan,coba ke jalan Sukasari,Sahabat akan menemukan berbagai macam Kuliner makanan,seperti nasi uduk,soto Bogor, Sate,dan masih banyak lagi.
makanan Khas Jawa Barat lainnya,Yang ada di Bogor.

Mencari Hotel juga Sahabat tidak usah khawatir, untuk mencari yang murah.misalnya Hotel Paledang,yang lokasinya di daerah paledang.

Hotel Pap Ho, yang ada di Jalan Pajajaran Hotel Pakuan.dan masih banyak lagi Hotel murah lainnya,di samping Hotel yang sudah berbintang.

Yu kita berlibur ke Kota Bogor..?

Penulis Niko

Dari Beberapa referensi

Tinggalkan komentar