13.8 C
New York
Minggu, Mei 16, 2021
Beranda Produk Samurai Paint Indonesia

Samurai Paint Indonesia

Samurai Paint Indonesia

SAMURAIĀ® adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang manufaktur cat semprot untuk kebutuhan cat motor hingga custom painting. Kemudahan dalam menggunakan cat semprot Samurai membuatnya menjadi cat motor terbaik bagi para penggemar DIY (do-it-yourself).

Kualitas finishing terbaik, anti-retak, dan tahan lama membuat Samurai spray paint menjadi pilihan utama untuk pecinta motor yang mencari cat motor yang bagus. Hanya dengan menggunakan Samurai spray paint, anda dijamin akan mendapatkan kualitas produk tertinggi, seperti spray gun di bengkel.

Semakin berkembangnya Samurai Paint di Indonesia, Samurai Paint membuka kelas khusus cat motor untuk anda yang mau belajar cara mendapatkan hasil cat yang profesional dan elegan. Tidak hanya itu, Samurai Paint Indonesia juga bisa mengirim cat semprot Samurai Paint secara cepat dimana pun anda berada.

Cara Menggunakan Cat Semprot Samurai Paint

Sudah melihat-lihat produk Samurai Paint tetapi bingung bagaimana cara mengecat sepeda motormu dengan baik? Pada kesempatan kali ini, akan dijelaskan prosedur mengecat bagian sepeda motor dengan cat semprot Samurai Paint agar hasil yang dihasilkan maksimal.

Sebelum mulai melakukan pengecatan, pastikan anda sudah memiliki alat dan bahan yang akan digunakan. Berikut alat dan bahan yang diperlukan:
1. Objek yang ingin dicat
2. Amplas
3. Cat epoxy (2K SERIES)
4. Cat Undercoat
5. Cat Topcoat
6. Cat Clear (bening)
Semua bahan dapat ditemukan di Samurai Paint.

Setiap orang pasti memiliki cara pengecatan yang berbeda-beda, disini Samurai Paint akan menjelaskan langkah-langkah pengecatan yang mudah dan menghasilkan warna yang maksimal.

1. Amplas Objek Pengecatan
Pastikan bagian motor sepeda yang ingin dicat diamplas terlebih dahulu. Tujuan dari mengamplas adalah mengangkat cat yang sudah ada, juga membuat permukaan bagian yang akan kita cat menjadi lebih halus. Dengan permukaan yang halus, proses pengecatan akan menjadi lebih mudah.

2. Semprotkan Cat Epoxy
Setelah hasil amplas dibersihkan, gunakanlah cat semprot epoxy(2K04) yang merupakan bagian dari 2K SERIES. Tujuan dari penggunaan cat epoxy adalah menutup pori-pori motor agar permukaan cat yang akan dicat menjadi lebih halus dan merata. Sistem dua komponen(hardener dan cat semprot) Samurai Paint yang terdapat dalam cat semprot 2K SERIES membuat warna motor anda bertahan lama dengan lapisan anti retak.

3. Amplas Kembali Objek Pengecatan
Sebelum masuk ke warna pengecatan, amplas kembali objek dengan pelan. Tujuan dari mengamplas kembali objek adalah agar permukaan objek halus dan rata.

4. Gunakan Cat Undercoat
Cat undercoat adalah cat primer yang digunakan sebagai dasar sebelum cat topcoat. Tujuan dari penyemprotan cat undercoat adalah agar warna yang dihasilkan setelah penyemprotan topcoat cerah dan maksimal.
Ada beberapa warna cat semprot yang bisa digunakan sebagai undercoat di Samurai Paint, yaitu di bagian Standard Colour white [#102]; agar memberi efek metalik dan gliter yaitu gold [#123] dan silver [#124]; dan flat black [#109a] untuk cat berwarna khameleon.

5. Semprotkan Cat Topcoat
Setelah cat undercoat yang anda pilih kering, semprotkanlah cat topcoat yang akan menjadi warna yang akan kelihatan nantinya.

Cat topcoat di Samurai Paint terdiri dari Standard Color(27 jenis warna klasik), Metallic Colors(cat semprot warna metalik), Khameleon(cat semprot dengan efek 3-dimensi), Motorcycle Colors(cat semprot dengan warna motor Yamaha, Honda, Suzuki, dan Kawasaki), dan Fluorescent Colors(cat semprot dengan warna mencolok).

6. Pernis Dengan Cat Clear/Bening
Langkah terakhir untuk pengecatan yang baik dan benar adalah melapisinya dengan cat semprot clear(bening). Tujuan dari penyemprotan cat semprot clear(bening) atau lebih sering disebut pernis adalah membuat warna asli cat menjadi lebih mengkilap, melindungi warna cat dari sentuhan, serta agar warna tidak mudah pudar. Cat semprot clear yang bagus dapat anda temukan di Samurai Paint yaitu Clear[#128] dan Topcoat Clear [#2K01]. Topcoat Clear [#2K01] merupakan bagian dari 2K Series, dimana terdapat komponen hardener yang akan membuat cat lebih mudah kering dan tahan retak.

Demikianlah langkah-langkah cat motor yang baik dan benar dengan cat semprot Samurai Paint. Untuk pertanyaan lebih lanjut silahkan hubungi kami, Untuk anda yang memang tertarik untuk mendalami proses cat motor, anda bisa mengikuti kelas pelatihan yang dibuka Samurai Paint. Selamat mencoba!

Artikel Populer

Recent Comments